Ada Layanan 35 Menit, Pelanggan Transjakarta Meningkat
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melayani 958.756 ribu pelanggan pada 6 Juni 2023. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 4,8 persen dibandingkan 22 Mei 2023 lalu.
Dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan
Kenaikan jumlah pelanggan Transjakarta ini terjadi setelah implementasi salah satu inovasi korporasi Layanan 35 Menit pada tiga rute yakni Ragunan - Kuningan Timur, Pluit - Kota, dan Grogol - Semanggi.
Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, ketepatan waktu perjalanan berhasil memindahkan orang yang biasa menggunakan kendaraan pribadi ke moda transportasi umum, yakni Transjakarta.
Transjakarta Tambah Frekuensi Perjalanan Rute L13E Puri Beta - Kuningan“Dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, semua potensi hambatan yang ada di sepanjang jalur yang memperpanjang waktu tempuh, dikelola dengan pola target waktu tempuh 35 menit,” ujar Joseph, Kamis (8/6).
Ditambahkan Joseph, selain Layanan 35 Menit, kenaikan jumlah pelanggan Transjakarta juga didukung dengan upaya optimalisasi layanan lain dengani revitalisasi halte yang terintegrasi dengan moda transportasi umum serta ketersediaan fasilitas-fasilitas yang meningkatkan kenyamanan pelanggan Transjakarta.
“Transjakarta terus berupaya dan konsisten dalam menghadirkan layanan maksimal yang aman dan nyaman dan bisa mencapai target,” tandas Joseph.