You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemkot Jakut Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Pelayanan Informasi dan Dokumentasi PPID
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Pelayanan Informasi Publik

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (8/6), menggelar kegiatan bimbingan teknis peningkatan kualitas pelayanan informasi dan dokumentasi oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). 

Diperlukan penguatan komitmen, action plan dan keaktifan PPID

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan membuka akses terhadap informasi sebagai implementasi Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik.

Pj Gubernur Heru Tegaskan OPD Harus Wujudkan Manajemen Pemerintahan Akuntabel

"Diperlukan penguatan komitmen, action plan dan keaktifan PPID agar menghasilkan layanan informasi publik yang berkualitas. Sehingga bisa meningkatkan kepercayaan terhadap badan publik," katanya.  

Dijelaskan Khalit, implentasi dari keterbukaan tidak hanya cukup dengan komitmen. Agar terealisasi efektif mulai dari tingkat kota hingga kelurahan, dibutuhkan action plan yang saling bersinergi satu sama lainnya.

Khalit berharap jajaran PPID tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan dalam melaksanakan pengelolaan informasi publik. Sehingga akhirnya tercipta tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik.

Untuk meningkatkan pemahaman para peserta, ungkap Khalit, dalam bimtek ini pihaknya menghadirkan narasumber Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta, Lukman Hakim Arifin yang menyampaikan materi Peraturan Komisi Informasi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Standar Layanan Informasi Publik.

"Saya berharap, dari bimtek ini  para peserta bisa menyerap informasi dan pengetahuan. Sehingga PPID di Jakarta Utara nantinya benar-benar berkualitas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1477 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1342 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1080 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1031 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye994 personDessy Suciati