You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengurus PO Bus Disosialisasikan Pemindahan Loket
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ruang Khusus Penjualan Tiket di Terminal Kampung Rambutan Selesai Dibangun

Ruangan khusus penjualan tiket bus di lantai dua Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan, Jakarta Timur, telah selesai dibangun. Nantinya, seluruh layanan tiket PO Bus yang saat ini berada di lantai satu akan dipindah ke lantai dua.

Rencananya pada akhir Juni ini ruang khusus penjualan tiket akan dioperasikan

Rencana pemindahan layanan ini, Jumat (9/6),  disosialisasikan Unit Pengelola Teknis (UPT) Terminal Dinas Perhubungan DKI bersama Satpel Terminal Kampung Rambutan kepada 100 pengurus PO Bus yang beroperasi di terminal ini.

Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan DKI, Syamsul Mirwan mengatakan, dalam kegiatan ini para pengurus PO Bus juga disosialisasikan tentang tata tertib dan alur keluar masuk penumpang bus AKAP, baik jarak pendek maupun sedang dan jauh.

122 Pengelola PO Bus Dilatih Sistem Penjualan Tiket Online

"Rencananya pada akhir Juni ini ruang khusus penjualan tiket akan dioperasikan," ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang melakukan proses layanan transaksi online untuk penjualan tiket.  Prosesnya masih dilakukan di Bank Indonesia yang nantinya akan kerjasama dengan salah satu bank milik BUMN.

Kepala Satuan Pelayanan Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni menjelaskan, perwakilan PO bus juga sudah disosialisasikan cara penggunaan komputer dalam melakukan penjualan secara online.

Menurutnya, di lantai dua tempat penjualan tiket telah disediakan 31 unit komputer,yang dapat digunakan bersama oleh 100 pengurus PO Bus. Satu komputer bisa dimanfaatkan untuk empat hingga lima operator dari seluruh PO Bus yang ada.

Selain itu, ruang khusus penjualan tiket di lantai dua ini terdapat 35 layar monitor LED yang difungsikan untuk informasi tentang PO Bus dan jurusannya. Kemudian ada 10 unit mesin finding untuk mengakomodir calon penumpang yang akan membeli tiket secara online.

"Mesin ini disiapkan untuk memecah antrian calon penumpang yang membeli tiket secara ofline di loket layanan penjualan tiket," tukasnya.

Diharapkan, setelah dioperasikannya ruang khusus penjualan tiket ini, nantinya pelayanan di Termminal Kampung Rambutan berjalan lancar, terutama saat menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1414 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1316 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1250 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1161 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1095 personFolmer