You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPBD DKI berikan Trauma Healing Anak-anak Penyintas Kebakaran Pisangan Timur
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

BPBD DKI Berikan Trauma Healing Anak-anak Penyintas Kebakaran Pisangan Timur

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memberikan trauma healing pada anak-anak penyintas kebakaran di Jalan Jenderal Ahmad Yani Gang Jambrut dan Gang Akik Yaman, RT 09 dan 10 RW 05 Pisangan Timur,  Senin (12/6) sore.

Untuk menghibur anak-anak penyintas kebakaran agar tidak trauma

Kegiatan ini dilakukan tim reaksi cepat (TRC) BPBD DKI di taman yang ada di pinggir Jalan Jenderal Ahmad Yani. Mereka mengajak anak-anak berjoged dan bernyanyi, serta mewarnai gambar.

Mulyana, salah satu anggota TRC BPBD DKI mengatakan, trauma healing diberikan untuk menghibur agar bisa menghilangkan trauma anak-anak akibat peristiwa kebakaran yang terjadi Minggu (11/6) kemarin.

Sudinsos Jaktim Distribusikan Makanan Siap Saji Penyintas Kebakaran

"Kegiatan ini semata-mata untuk menghibur anak-anak penyintas kebakaran. Mudah-mudahan ini dapat mengobati rasa trauma yang dialaminya," ujarnya.

Dalam kegiatan trauma healing ini, jelas Mulyana, pihaknya juga kerja bareng dengan pendongeng. Seperti Bab Ramses dari Pelopor Sosial, Kak Heny dari pendongeng lainnya. Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 ini berlangsung hingga pukul 18.00.

Sebelumnya, anak-anak penyintas kebakaran ini juga mendapatkan bantuan seragam sekolah dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

Menurut Kasudin Sosial Jakarta Timur, Purwono, ada delapan item bantuan seragam yang diberikan, yaitu seragam sekolah SD laki-laki tujuh stell. Kemudian seragam sekolah SD perempuan enam stell. Seragam sekolah SMP laki-laki tiga stell, seragam SMP perempuan dua    stell.

Selanjutnya seragam SMA laki-laki dua stell, seragam SMA perempuan enam stell. Tas sekolah 26 Pcs dan sepatu sekolah 26 pasang.

"Sesuai permintaan warga korban kebakaran, siang ini kita berikan bantuan perlengkapan sekolah untuk mereka. Serah terima dilakukan di tenda pengungsian," ujar Purwono.

Saidin (42)  warga RT 10/05 yang menjadi korban kebakaran, mengaku sangat terbantu adanya bantuan yang diberikan.

Dia mengungkapkan, saat ini bantuan sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga. Baik masalah pangan maupun sandang atau pakaian.

"Kami ucapkan terimakasih dengan adanya bantuan yang diberikan ke kami. Bukan hanya dari jajaran Pemprov DKI namun bantuan juga datang dari lainnya," pungkas Saidin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4619 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4598 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4001 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3919 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3750 personTP Moan Simanjuntak