You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komitmen Hadirkan Ruang Kreatif, Pemprov DKI Resmikan Jakarta Creative Zone
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Komitmen Hadirkan Ruang Kreatif, Pemprov DKI Resmikan Jakarta Creative Zone

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati meresmikan peluncuran Jakarta Creative Zone yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Dukuh Atas, Jakarta Selatan, Kamis (15/6). Jakarta Creative Zone juga dilengkapi dengan informasi pariwisata dan ramah bagi penyandang disabilitas.

Kami mengajak masyarakat ikut menjaga

Sri Haryati mengapresiasi, Jakarta Creative Zone sebagai fasilitas atau ruang publik yang diinisiasi PT Jakarta Tourisindo/Jakarta Experience Board (JXB).

"Peluncuran Jakarta Creative Zone sangat menarik untuk memberikan ruang yang dapat dimanfaatkan warga berkumpul, berinteraksi dan promosi berbagai produk UMKM dan meningkatkan pariwisata di Jakarta," ujar Sri.

JXB App Diluncurkan di Jakarta Marketing Week

Ia mengungkapkan, sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Pemprov berkomitmen untuk menyediakan tempat-tempat kreatif yang dapat dimanfaatkan oleh warga Jakarta.

"Kami mengajak masyarakat ikut menjaga kebersihan di lokasi yang sudah dibangun ini,” katanya.

Sementara Direktur Utama JXB, Novita Dewi menuturkan, pihaknya bersinergi dengan Dinas Parekraf DKI dalam menyediakan fasilitas Jakarta Creative Zone buy lokal sebagai pusat informasi pariwisata untuk memudahkan turis dan warga dalam menjelajah kota Jakarta.

"Kami juga menghadirkan suvenir khas Jakarta dari hasil karya UMKM binaan Dinas PPKUKM DKI yang telah mengikuti kurasi," katanya.

Ia menjelaskan, Jakarta Creative Zone merupakan ruang publik ramah disabilitas dan kreatif insklusif disediakan bagi setiap warga yang ingin memamerkan karya, serta bersinergi dengan berbagai stakeholders hadir di fasilitas ini.

"Kami berharap fasilitas ini menjadi kado persembahan bagi ulang tahun Jakarta yang bermanfaat bagi warga. Kami juga mengajak semua pihak untuk menghadirkan fasilitas pariwisata yang unik di kota Jakarta," jelasnya.

Sekadar diketahui, prosesi peresmian turut dihadiri Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faizal; Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Hari Nugroho; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Suharini Eliawati; dan Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personAldi Geri Lumban Tobing