You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sinergi Kelola Limbah, JXB dan Paljaya Tandatangani Kesepakatan Kerja Sama
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Sinergi Kelola Limbah, JXB dan Paljaya Tandatangani Kesepakatan Kerjasama

Jakarta Experience Board (JXB) PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) dan Perumda Paljaya, Selasa (18/4) kemarin, menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) pengelolaan air limbah di unit-unit hotel milik JXB oleh Perumda Paljaya. 

Ini komitmen kami terhadap lingkungan.

Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, untuk saling memperkuat usaha masing-masing sekaligus  memperkuat perekonomian Jakarta. MoU sendiri ditandatangani langsung  Direktur Utama JXB Novita Dewi dan Direktur Utama Perumda Paljaya Aris Supriyanto.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi mengatakan , pengelolaan air limbah di hotel sangat penting agar dapat menjamin pelayanan terhadap tamu menjadi lebih maksimal. Di sisi lain, pengelolaan air limbah yang baik menjadi komitmen JXB untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan lestari.

Perumda Paljaya Targetkan Pengolahan Limbah B3 Rumah Sakit Tahun Ini

"Pengelolaan air limbah ini komitmen kami terhadap lingkungan, agar tetap terjaga kebersihan dan tidak mengganggu masyarakat sekitar," jelas Novita. 

Pada tahap awal kerjasama rencananya akan dilakukan di Hotel Grand Cempaka Business yang saat ini sedang dilakukan renovasi. 

"Kami ingin Hotel Grand Cempaka Business ini pelan-pelan akan menuju sebagai green  building, yang hemat energi, memiliki pengelolaan air limbah mandiri yang terstandar, dan memiliki pula pengelolaan sampah serta hemat air. Jadi kerjasama dengan Perumda Paljaya ini merupakan langkah awal menuju hotel yang berwawasan lingkungan," papar Novita.

Direktur Utama Perumda Paljaya, Aris Supriyanto menambahkan,  JXB sebagai BUMD pariwisata sudah seharusnya memiliki pengelolaan air limbah yang baik.

Pengelolaan air limbah  dalam jangka panjang, ucap Aris,  dapat memberikan keuntungan karena dapat menghemat biaya untuk pemakaian air. 

"Apabila air limbah dapat didaur ulang menjadi air bersih non konsumsi yang dapat digunakan untuk siram tanaman, flush toilet, pemadam kebakaran, ini tentu dapat memberikan penghematan yang signifikan terhadap cost sebuah gedung," ujar Aris.

Aris berharap, pihaknya dapat  bekerjasama di hotel-hotel JXB yang lain.

"Kami berharap dapat memperluas kembali lingkup kerjasama, tidak hanya di Hotel Grand Cempaka Business tetapi di hotel-hotel milik JXB yang lain," pungkas Aris.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2629 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2255 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1858 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1207 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti