You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
verlap lomba kelurahan se dki
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Tim Verifikasi Tinjau Kelurahan Pegangsaan Dua

Tim verifikasi lapangan Lomba Kelurahan tingkat Provinsi DKI Jakarta,Kamis (15/6), melakukan peninjauan lapangan ke Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain melakukan sesi tanya jawab, tim juga melakukan kunjung ke sejumlah lokasi. 

Pemkot Jakut optimistis Kelurahan Pegangsaan Dua bisa raih hasil  terbaik

Beberapa lokasi yang dikunjungi di antaranya gang hijau RW 02, penataan kawasan RW 04, aplikasi pelayanan warga di Kantor RW 012, Bank Sampah Pelangi RW 015, urban farming di RW 016 dan bidang pengelolaan sampah RW terbaik di RW 017 Kelurahan Pegangsaan Dua. 

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, Kelurahan Pegangsaan Dua merupakan pemenang lomba di tingkat kota. Seluruh berkas yang diinput ke dalam sistem sebagai persyaratan lomba di tingkat DKI Jakarta dipastikannya sesuai kondisi real lapangan. 

Wilayah Pegangsaan Melaju ke Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI

"Saat penilaian tingkat kota kami sudah memverifikasi dan mengecek langsung keberadaanya. Hasilnya yang terbaik di tingkat kota," katanya.

Selain kinerja kelurahan dan keberhasilan program pemerintah, menurut Khalit,  sinergi yang terjalin dengan masyarakat serta tata kelola  pemerintahan sudah berjalan cukup baik, sehingga mampu menjaga stabilitas ekonomi dan sosial wilayahnya.

Menurut Khalit,  secara umum Kelurahan Pegangsaan Dua sudah mampu mengoptimalkan peran masyarakat mengatasi persoalan lingkungan di wilayahnya dengan menggencarkan edukasi pengelolaan sampah. Selain itu, keterlibatan masyarakat dalam mengatasi persoalan stunting juga menjadi nilai lebih. 

"Dengan potensi yang dimiliki kami optimistis Kelurahan Pegangsaan Dua bisa meraih hasil yang terbaik. Semoga bisa lolos ke tiga besar," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1340 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1100 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1028 personAnita Karyati
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye994 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye903 personAldi Geri Lumban Tobing