You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Inventarisasi Aset BMD tahun 2023 di Jakut Dimulai
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Inventarisasi Barang Milik Daerah di Jakut Dimulai

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan kick off inventarisasi Barang Milik Daerah (BMD) berupa gedung dan bangunan tahun 2023. Ditargetkan, inventarisasi ini rampung September mendatang.

Dapat mengetahui status kepemilikan penggunaan barang milik daerah

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit berharap,  ASN pencatat aset pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) bekerja dengan penuh ketelitian dan tanggung jawab. Dengan begitu inventarisir bisa terlaksana dengan baik dan dokumen administrasi aset tertata rapi.

“Kuncinya teliti dan tanggung jawab. Lakukanlah sesuai dengan amanat yang diberikan ibu-bapak dengan peran aktif dari semua,” katanya, Jumat (16/6).

Sensus Inventarisasi BMD Dilaksanakan di Pulau Kelapa

Dilanjutkan Khalit, inventarisasi BMD berdasar pada Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah. Kemudian Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Kepala Suku Badan Pengelolaan Aset Daerah Jakarta Utara, Nurjanah menjelaskan, inventarisir BMD dapat menjadi bahan informasi bagi perencanaan, penentuan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, penyimpanan, penyaluran, pemeliharaan, penghapusan, pengendalian, pemanfaatan, dan pengamanan terhadap aset pemerintah.

“Yang tak kalah penting, inventarisasi BMD ini dapat mengetahui secara pasti status kepemilikan penggunaan barang milik daerah,” terangnya

Dijelaskan Nurjanah, kegiatan inventarisasi meliputi 78 UKPD, kecamatan, dan kelurahan se-Jakarta Utara yang memiliki Kartu Inventaris Barang (KIB) C berupa gedung dan bangunan. Ditargetkan inventarisir yang dimulai sejak Maret ini akan rampung pada September mendatang.

"Terima kasih kepada para pengurus barang yang selama ini dengan kerja keras. Semoga inventarisasi tahun ini kembali terlaksana dengan baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4132 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1654 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1548 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1214 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye961 personTiyo Surya Sakti