You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Food Station Gelar Panen Bersama Petani di Tulangbawang Barat
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Food Station Gelar Panen Bersama Petani di Tulang Bawang Barat

PT Food Station Tjipinang Jaya melakukan panen padi bersama petani di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung yang dipusatkan di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Tumijajar.

Sinergi bersama ini terjalin sejak tahun 2023

Kegiatan panen bersama tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho dan sejumlah anggota, pejabat pemerintahan setempat dan Direktur Operasional & Bisnis PT Food Station Tjipinang Jaya, Andre Maulana.

Direktur Operasional & Bisnis PT Food Station Tjipinang Jaya, Andre Maulana mengatakan, pihaknya sebagai BUMD bidang pangan mengemban tugas untuk menjaga ketahanan pangan daerah dengan menjalin sinergi bersama mitra Gapoktan di berbagai daerah yang surplus produksi padi sesuai amanat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

PBPP Pulau Tidung Kecil Panen 200 Kilogram Melon

Ia menuturkan, panen bersama merupakan satu bentuk kerja sama stand by buyer (pembeli siaga) antara  Gapoktan Koperasi Produsen Tani Ngudi Jaya Lestari  dan PT Food Station Tjipinang Jaya.

"Sinergi bersama ini terjalin sejak tahun 2023 dengan luas lahan pertanian sebesar 400 hektare serta varietas yang dibudidayakan yakni Muncul dan IR 64," ujar Andre, dalam keterangan tertulis, Jumat (16/6).

Dengan adanya sinergi ini, lanjut Andre, produktivitas meningkat melalui pendampingan implementasi teknologi Good Agriculture Practice serta penanganan panen dan standar kualitas gabah kering panen.

"Ini menjadi PR bersama, bagaimana meningkatkan hasil yang lebih baik bagi petani baik secara luasan lahan yang sekarang sudah mencapai 400 hektare ataupun produktivitas per hektare,” katanya.

Ia mengungkapkan, sinergi ini telah memberikan imbal balik positif bagi kedua belah pihak yakni ketahanan pangan di Provinsi DKI Jakarta terjaga dan petani Tubaba juga meningkat kesejahteraannya.

“Hasil panen bersama ini segera dikirim kan ke pabrik mitra produksi Food Station di Pringsewu dan Kota Gajah untuk didistribusikan ke masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1136 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye985 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye965 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye839 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing