You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terminal Bus Pasar Minggu Sediakan Loket Tiket Bus AKAP
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Terminal Bus Pasar Minggu Sediakan Loket Tiket Bus AKAP

Terminal Bus Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengakomodir Perusahaan Otobus (PO) Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang berada di jalan. Dengan begitu, bukan hanya lebih tertata dengan baik tetapi juga bisa mengurangi kemacetan.

Saat ditugaskan ke sini, saya melihat banyak penjualan tiket liat di luar terminal sekitar Pasar Minggu. Lalu kemudian dengan persetujuan dinas kita tawarkan untuk masuk ke terminal

"Saat ditugaskan ke sini, saya melihat banyak penjualan tiket lihat di luar terminal sekitar Pasar Minggu. Lalu kemudian dengan persetujuan dinas kita tawarkan untuk masuk ke terminal," ujar Hengky, Kepala Terminal Pasar Minggu, Kamis (9/7).

Menurut Hengky, memang pada awalnya hanya ada satu PO AKAP yang mau. Namun karena dirasakan manfaatnya, PO lainnya menyusul untuk gabung beraktivitas di dalam Terminal Bus Pasar Minggu. "Awalnya satu saja, tapi karena merasa nyaman mengajak kawan PO lainnya. Saat ini ada 10 PO yang menjual tiket dan menaik turunkan penumpang di sini," tandasnya.

585 Bus Siap Antar Pemudik di Terminal Pulogadung

Dengan masuknya bus-bus AKAP ke terminal, mengurangi terminal bayangan yang berada di pinggir jalan di beberapa titik Pasar Minggu. "Kalau terminal bayangan, sudah pasti bisa menimbulkan kemacetan. Di sini kan jadi teratur keluar masuknya, dan ada tempat parkir," jelasnya.

Pantauan beritajakarta.com, PO diberikan tempat loket-loket yang tidak bersekat berada di tengah tepat samping kantor pengelola Terminal Pasar Minggu. "Memang lebih baik di sini terlihat teratur dan tidak melanggar lagi," tandas Mardiman (41), salah satu karyawan penjualan tiket bus AKAP jurusan Cepu, Jawa Tengah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1091 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye985 personAldi Geri Lumban Tobing