You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Verifikasi Pemprov DKI kunjungi RPRA Nusa Indah
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tim Verifikasi Kunjungi RPTRA Nusa Indah di Pegadungan

Tim verifikasi lapangan lomba kinerja RPTRA DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nusa Indah, di Jalan Perumahan Citra 5 Blok F, RW 16 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (19/6).

RPTRA Nusa Indah sudah masuk indikator penilaian

Ketua Tim Penilai Verifikasi Lapangan Lomba Kinerja RPTRA tingkat DKI Jakarta, Novia Silmiyati, usai melakukan monitoring dan verifikasi mengatakan, dirinya mengapresiasi pengelolaan RPTRA Nusa Indah yang memang baik hingga memenuhi semua indikator penilaian lomba kinerja RPTRA.

"RPTRA Nusa Indah sangat sesuai dengan penunjukan Kota Jakarta Barat untuk diikutlombakan. Sebab, selain tempatnya bersih, tertata dan hijau juga nyaman," ujarnya.

145 UKPD Jaksel Disosialisasikan Inventarisasi BMD

Diakui Novia, kondisi tersebut tak lepas dari adanya sinergisitas pemerintah setempat, tokoh masyarakat serta tokoh agama, rumah sakit dan lain sebagainya. Adapun tujuan verifikasi lapangan adalah untuk melihat teknis pasca penilaian paparan yang disampaikan Lurah Pegadungan, Adit Pratama beberapa waktu lalu.

"RPTRA Nusa Indah sudah masuk indikator penilaian. Tapi soal pemenang, nanti masing-masing juri yang merangkum nilainya," tuturnya.

Dalam kegiatan verifikasi tersebut, Novia juga menjabarkan sejumlah inovasi yang dimiliki RPTRA Nusa Indah. Di antaranya pembuatan minyak kayu putih dan eco enzym yang menjadi pembeda dengan RPTRA lainnya di Jakarta

"Melalui inovasi tersebut, RPTRA Nusa Indah bisa menjadi pioner untuk RPTRA lainnya,” katanya.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Indra Patrianto menuturkan, RPTRA Nusa Indah mewakili Kota Jakarta Barat dalam lomba kinerja RPTRA tingkat DKI Jakarta. RPTRA Nusa Indah memiliki sejumlah keunggulan dan inovasi, di antaranya pembuatan minyak kayu putih, eco enzym, dan pembuatan lilin dari minyak jelentah.

"Melalui keunggulan dan inovasi tersebut, saya berharap RPTRA Nusa Indah dapat meraih juara pertama lomba kinerja RPTRA tingkat DKI Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1133 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1020 personFolmer
  3. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye977 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye942 personAnita Karyati
  5. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye926 personAldi Geri Lumban Tobing