You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Meriahkan Lomba Masak Nasi Goreng di Balai Kota
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Meriahkan Lomba Masak Nasi Goreng di Balai Kota

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) mengadakan Lomba Masak Nasi Goreng di Halaman Kantor Balai Kota, Rabu (21/6).

Jadi saya diminta dadakan untuk masak

Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-496 Kota Jakarta ini diikuti oleh Penjabat Gubernur (Pj) Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang seluruh pesertanya adalah laki-laki. Heru tampak antusias mengikuti lomba, bahkan nasi goreng buatannya selesai kurang dari waktu yang ditentukan para juri. Bahkan, setiap peserta lomba akan diberi tambahan hadiah senilai Rp 500 ribu darinya.

“Jadi saya diminta dadakan untuk masak, saya masak apa adanya sesuai dengan yang disiapin. Kalau saya biasa masak ada capit dan buat aduk telor. Peserta lain ada ulekan saya tidak ada, saya rajang saja cabai. Bapak-bapaknya diminta masak supaya kalau Ibunya sibuk, bapaknya bisa masak di rumah,” ujar Heru.

Lomba Baca Puisi Karya Sutardji Calzoum Bachri Digelar di TIM

Heru mengapresiasi Lomba Masak Nasi Goreng ini karena dapat memperkuat kekompakan internal dan mempererat tali silaturahmi antar-OPD di Pemprov DKI Jakarta.

“Untuk hiburan memeriahkan HUT Kota Jakarta, berikutnya makan sama pejabat menciptakan kekompakan antara OPD karena ada tim horenya,” ucap Heru.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono yang mengapresiasi Lomba Masak Nasi Goreng ini. Joko Agus yang juga ikut sebagai peserta lomba mengatakan, lomba ini tidak ditujukkan untuk mencari juara dan bakat terpendam, hanya sekadar memeriahkan HUT Kota Jakarta. Menurutnya, ini adalah bentuk inovasi para kepala perangkat daerah dalam cakupan yang lebih luas yaitu memberikan layanan kepada masyarakat.

“Ini luar biasa seru, rekan-rekan kepala OPD yang meluangkan waktu sehari-hari memberikan pelayanan kepada masyarakat, apresiasi saya sampaikan kepada pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi. Saya mengajak semua untuk belanja produk UMKM, ini penting dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta,” kata Joko.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan acara ini yaitu, mengajak seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk menampilkan bakat terpendam dan kreativitasnya, serta mempererat tali silaturahmi para Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

“Selain memupuk jiwa sportifitas para peserta, yang tidak kalah penting dalam acara ini yakni melestarikan makanan khas Indonesia,” kata Ratu.

Sekadar diketahui, untuk Juara 1 Lomba Masak Nasi Goreng Antar-OPD Pemprov DKI Jakarta dimenangkan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Jakarta, kemudian Juara 2 oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI Jakarta dan Juara 3 oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1341 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1102 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1029 personAnita Karyati
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye995 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye914 personAldi Geri Lumban Tobing