You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
3 Pompa di Rupom Danau Sunter Selatan Rusak
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

3 Pompa di Danau Sunter Selatan Rusak

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Air DKI Jakarta Tri Djoko Sri Margianto, hari in melakukan pemantauan ke Rumah Pompa Danau Sunter Selatan. Dari hasil penelusurannya, ditemukan sebanyak 3 pompa mengalami kerusakan sehingga tidak bisa berfungsi.

Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk kita melakukan pembenahan

Pompa di Rumah Pompa Danau Sunter Selatan secara keseluruhan terdapat 5 unit pompa yang mengalirkan air dari Danau Sunter Selatan ke Kali Sentiong untuk dibuang ke laut. Namun, dari 5 unit pompa yang ada, hanya 2 yang kondisinya baik dan berfungsi. Sedangkan 3 lagi mengalami kerusakan di antaranya pada bagian panel.

Tri Djoko mengatakan, saat ini sudah memasuki musim kemarau. Kondisi ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan pembenahan sistem tata air di DKI Jakarta. Di antaranya dengan melakukan pembenahan pompa yang ada di sejumlah rumah pompa.

Dua Pompa di Jakbar Diperbaiki

"Tapi begitu saya tes, ternyata hanya 2 yang berjalan baik. 3 lainnya ada yang rusak panelnya sehingga tidak berfungsi," ujarnya, Kamis (9/7).

Dikatakan Tri, dirinya akan terus melakukan monitoring untuk membenahi tata air di DKI Jakarta. Agar pada saat musim penghujan nanti, seluruh infrastruktur maupun peralatan yang dimiliki siap menghadapi peningkatan volume air yang datang.

"Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk kita melakukan pembenahan. Jadi saat musim penghujan nanti kita sudah siap," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Utara, Kasna mengatakan, akan memperbaiki kerusakan yang ada. Diperkirakan, perbaikan akan memakan waktu sekitar satu pekan lamanya.

"Tadi Pak Kadis sudah sampaikan agar segera diperbaiki. Mudah-mudahan, dalam waktu satu pekan selesai kita perbaiki," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1198 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito