You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jak Stand Up Comedy Contest Season 1 - 2023
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

BP Project Gelar Jak Stand Up Comedy Contest Season 1 - 2023

Yayasan Betawi Satu dan PaSKI DKI Project (BP Project) bekerja sama dengan Jak Idol, Stand Up Indo dan didukung penuh oleh Dinas Kebudayaan DKI serta Bank Mandiri Tbk, menggelar acara Jak Stand Up Comedy Contest Season 1 - 2023.

Mudah-mudahan event yang baik ini bisa berlanjut

Acara yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-496 Kota Jakarta ini melibatkan peserta dari kalangan masyarakat umum, komunitas komedian PaSKI, Komunitas Komika Stand Up Indo di wilayah Jabodetabek.

Pelaksanaan Jak Stand Up Comedy Contest dilaksanakan dalam tiga rangkaian acara yaitu, Grand Opening yang dilakukan 21 Juni 2023 dan Seleksi Peserta 23 sampai 27 Juni 2023 yang diadakan di Benz Zone Graha Etnikom Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kemudian Grand Final pada 8 Juli 2023 digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Heru Antusias Tonton Drama Komedi Melankolia Metropolitan di TIM

Pembina Betawi Satu Foundation, H. Biem Benjamin menyatakan dukungannya secara penuh pada hajat bersama ini. PaSKI DKI dan Betawi Satu bertekad bersama-sama memajukan dunia seni secara berkesinambungan.

Tujuan utama PaSKI DKI dan Betawi Satu ini adalah membantu insan seniman khususnya para komedian untuk berkembang dan berprestasi, termasuk mendukung perekonomian mereka.

“Karena kalau mereka berprestasi, otomatis ekonomi mereka akan menjadi lebih baik. Mudah-mudahan event yang baik ini bisa berlanjut dan selalu mendapat dukungan dari Pemprov DKI Jakarta maupun semua pihak,” ujar putra ke-3 Almarhum Benyamin Suaeb ini, Jumat (23/6).

Ketua Umum PaSKI, Jarwo Kwat menyampaikan, Jak SUCC - 2023 Season 1 adalah salah satu kepedulian PaSKI dalam mengembangkan dunia komedi.

“Supaya tumbuh regenerasi komedian atau komika-komika baru sebagai penerus,” ucap Jarwo.

Senada dengan Jarwo Kwat, Ketua PaSKI, Denny Cagur menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab PaSKI dalam mengembangkan dunia komedi dari segala macam genre, termasuk Genre Stand Up Komedi. Tidak kalah penting adalah untuk melahirkan komika-komika baru berkualitas.

“PaSKI memandang perlu mengadakan kegiatan Jak Stand Up Comedy contest sebagai bentuk tanggungjawab PaSKI , atas perkembangan dunia komedi dari segala macam genre, termasuk genre standup komedi,” kata Denny.

Kekompakan para seniman komedi sangat terlihat jelas dari antusiasme peserta Jak SUCC Season 1 yang sangat tinggi. Terbukti dengan membludaknya jumlah peserta yang terdaftar mengikuti Jak-SUCC yakni sekitar 170–an orang dari kalangan Komedian/Komika dan masyarakat umum.

Hal ini sangat wajar karena Event Stand Up Comedy Contest berskala Jabodetabek terbilang jarang diadakan. Apalagi di Jak SUCC Sesion 1 ini menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp 35 juta Rupiah. 15 peserta yang masuk ke babak Final, semuanya mendapat hadiah uang tunai sesuai peringkat rangking yang mereka peroleh di saat Final.

BP Project selaku pelaksana Jak SUCC berharap Season 1 ini dapat sukses terlaksana dan berlanjut ke Season berikutnya sehingga dunia komedi Indonesia dan pekerja seni komedi kembali bergairah berkarya dan kiprahnya dapat memberikan sumbangsih berarti dalam memberikan hiburan yang membuat suasana kondusif, memiliki semangat menjalin persatuan dan kesatuan serta aktif dalam pembangunan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye911 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing