You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 50 Warga Rawa Terate Ikut Program Penanaman Cabai
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

50 Warga Rawa Terate Ikut Program Penanaman Cabai

Sebanyak 50 warga Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Selasa (27/6), ikut program penanaman cabai yang digelar Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur.

Diharapkan September nanti dapat dilakukan panen bersama,

Kegiatan yang mengusung tema 'Rawitkan dan Pedaskan Kota Jakarta Timur' ini menghadirkan narasumber Kepala Seksi  Ketahanan Pangan dan Pertanian  Sudin KPKP Jakarta Timur, Hendra Juniarto.

Kasudin KPKP Jakarta Timur, Ali Nurdin mengatakan, sosialisasi gerakan menanam cabai dilakukan secara bertahap di 65 kelurahan. Setiap kelurahan mendapatkan 1 500 benih cabai yang akan ditanam di pemukiman warga.

Sudin KPKP Jakpus Panen Pakcoy dan Cabai Rawit Merah

"Sosialisasi yang kita berikan adalah bagaimana cara bercocok tanam, melakukan perawatan, pembenihan dan panen cabai," ujar Ali.

Menurutnya, program penanaman cabai ini dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan yang ada di Jakarta Timur. Dipilihnya pohon cabai karena saat ini harganya sangat mahal di pasaran. 

"Diharapkan September nanti dapat dilakukan panen bersama," ucapnya.

Sementara, Lurah Rawa Terate Jainudin menjelaskan, 1.500 benih cabai itu akan dibagikan ke enam RW, masing-masing mendapatkan 250 benih cabai dan akan disebar ke pemukiman warga. Sisa benih cabai, katanya, akan ditanam di halaman kantor kelurahan.

"Saat ini hanya ada dua lahan urban farming di RT 02 dan RT 04 RW 04 Rawa Terate. Nantinya benih cabai akan ditanam di lokasi tersebut," ujar Jainudin

Agar program penanaman cabai ini sukses, ungkap Jainudin, pihaknya meminta agar pengurus RW menyiapkan lahan untuk pembibitan dan setiap warga diwajibkan menanam bibit cabai tersebut.  

"Sosialisasi ini diikuti pengurus RT, RW, LMK, FKDM, kader PKK dan dasawisma. Kami harapkan, mereka nanti bisa menyebarluaskan ke warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati