You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sudin KPKP Jakbar Monitoring Pemotongan Hewan Kurban
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Sudin KPKP Jakbar Monitoring Pemotongan Hewan Kurban

Petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat bersama Dinas KPKP DKI Jakarta menggelar monitoring pemotongan dan pemeriksaan kesehatan hewan kurban.

Saya mengapresiasi panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari

Salah satunya seperti pemotongan dan pemeriksaan hewan kurban yang berlangsung di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari di Jalan Daan Mogot, RT 03/14, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati yang didampingi Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Novy C Palit menegaskan, sejak 28 Juni hingga hari ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak 71 ribu hewan kurban dan hasilnya dinyatakan sehat.

Pemkot Jakpus Himpun 36 Hewan Kurban dari OPD

Khusus untuk pengecekan kesehatan hewan kurban saat berlangsungnya pemotongan, sambung Suharini, pihaknya menerjunkan 709 petugas untuk memeriksa ante mortem dan post mortem demi menjamin hewan kurban yang disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat dilakukan sesuai aturan dan halal serta sehat dan layak konsumsi.

Suharini juga mengapresiasi petugas panitia dari DKM Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari yang bekerja sama dengan Sudin KPKP Jakarta Barat. Terlebih, hewan kurban yang disembelih sesuai dengan syariat Islam yakni cukup umur, tidak cacat dan secara keseluruhan dari pemeriksaan limpa, hati dan paru hewan kurban dalam kondisi sehat.

“Saya mengapresiasi panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari. Salah satu hewan kurban yang disembelih terdapat sapi jenis limosin seberat satu ton lebih bantuan dari Presiden RI, Joko Widodo,” ujar Suharini, Kamis (29/6).

Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Zaelani menuturkan, hari ini pihaknya menyembelih sebanyak 10 hewan kurban terdiri dari tujuh sapi dan tiga kambing.

“Hewan kurban akan kami bagikan kepada orang yang berhak menerima,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1133 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1020 personFolmer
  3. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye977 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye942 personAnita Karyati
  5. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye926 personAldi Geri Lumban Tobing