You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Libur Lebaran, Pengamanan Kepulauan Seribu Diperketat
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Wisata Pulau Seribu Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya mewujudkan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sebagai daerah tujuan wisata internasional. Diharapkan, jika hal itu lekas terwujud kesejahteraan warga pulau akan terus meningkat.  

Dengan dijadikan tempat tujuan wisata, banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu sehingga kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat

"Dengan dijadikan tempat tujuan wisata, banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu sehingga kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dalam sambutannya di hadapan masyarakat dan pengurus Masjid Jami Al Hidayah, usai salat Jumat, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Jumat (10/7).

Untuk itu, Djarot meminta warga bersiap diri untuk mewujudkan Kabupaten Kepulauan Seribu sebagai tempat wisata. "Kalau ingin jadi tempat wisata, warga harus bisa melayani para tamu dengan baik, memberikan suasana aman dan nyaman sehingga wisatawan pun senang berkunjung ke sini," ungkapnya.

Pulau Payung Segera Miliki Taman Bermain Anak

Warga, lanjut Djarot, harus menjaga kebersihan lingkungan sebagai salah satu daya tarik kepada wisatawan untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu.

"Pulau-pulau di sini juga harus terlihat bersih. Jadi, saya mengajak warga untuk membersihkan sampah yang berserakan," ajaknya.

Namun, Djarot mengakui transportasi masih menjadi masalah yang dihadapi untuk mewujudkan Kepulauan Seribu menjadi daerah wisata. "Kita akan menambah dan memperbaiki kapal-kapal milik Pemprov DKI sehingga dapat beroperasi melayani warga dan wisatawan. Kita juga akan membangun sistem transportasi massal seperti Transjakarta, kapal beroperasi setiap hari dengan sistem pembayaran rupiah per mil," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4512 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1923 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1641 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1229 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye974 personTiyo Surya Sakti