You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PPAPP Jakut Gelar Penguatan GKSTTB Peduli Stunting dan Keuangan Sehat
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Tujuh Kelurahan di Jakut Jadi Fokus Lokasi Percepatan Penurunan Stunting

Pemerintah Kota Jakarta Utara menetapkan tujuh kelurahan menjadi lokasi fokus intervensi percepatan penurunan stunting terintegrasi. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota Nomor e-0039 Tahun 2023.

Diperlukan kerja sama semua pihak

Subkoordinator Urusan Kesehatan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Sugiman mengatakan, tujuh kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Warakas, Sunter Jaya, Kebon Bawang, Cilincing, Kalibaru, Semper Barat, dan Pademangan Barat.

Terkait hal ini, jelas Sugiman, pihaknya bersama Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Utara dan Kelompok Kerja (Pokja) IV Tim Penggerak PKK se-Jakarta Utara, menggelar kegiatan penguatan pilot project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Tangguh Bencana (GKSTTB) peduli stunting dan keuangan sehat. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Bahari Kantor Wali Kota Jakarta Utara ini, diikuti 200 kader PKK.

Prevalensi Stunting di Jakarta Barat Turun di Tahun 2022

"Diperlukan kerja sama semua pihak dalam melakukan berbagai upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Jakarta Utara," katanya, Selasa (11/7).

Diharapkan, upaya bersama ini bisa meningkatkan percepatan penurunan prevalensi stunting di Jakarta Utara hingga 14 persen pada 2024 nanti, sesuai target nasional.  

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Keluarga (PMKK) Suku Dinas  PPAPP Kota Administrasi Jakarta Utara, Eni Saraswati menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan, lingkungan, dan perencanaan melalui kader PKK.

"Materi yang diberikan bukan hanya stunting, juga membahas tentang keuangan sehat. Kami harap, peserta bisa mengimplementasikan materi yang didapat di lingkungan masing-masing," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1973 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1228 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1173 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1055 personTiyo Surya Sakti
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye951 personTiyo Surya Sakti