You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Situasi di Terminal Pulogadung dan Rawamangun Kondusif.
.
photo Budhy Tristanto - Beritajakarta.id

Wakil Walikota Apresiasi Kesiapan Terminal Pulogadung

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur Husein Murad meninjau kesiapan arus mudik di Terminal Pulogadung dan Rawamangun, Minggu (12/7). Dalam kunjungan tersebut, orang nomor dua di Jakarta Timur itu mengapresiasi kesiapan pengelola Terminal Pulogadung dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Secara umum, situasi masih sangat kondusif. Petugas gabungan pun terus bersiaga demi menjaga kenyamanan dan keamanan arus mudik

Meski belum terlihat lonjakan penumpang, petugas gabungan yang terdiri Sudin Kesehatan, Sudin Perhubungan, dan Kepolisian Jakarta Timur, serta Jasa Raharja tetap bekerja maksimal melayani penumpang dan memeriksa armada serta awak bus.

Pemudik Diingatkan Jaga Kesehatan

"Secara umum, situasi masih sangat kondusif. Petugas gabungan pun terus bersiaga demi menjaga kenyamanan dan keamanan arus mudik," ujar Husein.

Husein yang didampingi Asisten Perekonomian dan Administrasi Pemkot Jaktim Eric Phalevi Zakaria Lumbun serta Kabag Perekonomian Sutrisna memantau kesiapan para petugas dalam melayani para calon penumpang.

Di kedua terminal tersebut, Wakil Walikota mengecek langsung kondisi armada bus dan penumpang. Di Posko Kesehatan Terminal Pulogadung, Husein bahkan ikut menyaksikan bagaimana petugas kesehatan melayani awak bus dan calon penumpang yang memeriksa kesehatan.

"Seharusnya di sini di pasang juga white board untuk mengetahui berapa banyak orang yang sudah diperiksa kesehatannya. Berapa yang diperiksa per hari, mengalami kenaikan atau turun," pesan Husein.

Husein juga menyempatkan diri berdialog dengan beberapa penumpang yang sedang menunggu keberangkatan di Terminal Pulogadung. Kepada warga Jakarta yang ingin mudik itu, Husein berpesan agar berhati-hati, jaga kesehatan, serta jaga citra sebagai warga ibu kota.

"Jangan buang sampah sembarangan di jalan. Jangan sampai nanti orang di kampung menilai warga Jakarta yang bikin kotor karena membuang sampah sembarangan. Hati-hati di jalan, selamt berhari raya bersama keluarga di kampung halaman," ucap Husein kepada calon penumpang yang ingin mudik ke Sumenep, Madura.

Pantauan di lapangan, hingga H-5 arus mudik di kedua terminal tersebut masih terlihat normal. Diperkirakan, puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 nanti.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1021 personAldi Geri Lumban Tobing