You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Operasi Pasar, DKI Siapkan 70 Ton Daging
.
photo doc - Beritajakarta.id

Operasi Pasar, DKI Siapkan 70 Ton Daging

Untuk menekan harga daging yang mulai merangkak naik jelang Lebaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan sebanyak 70 ton daging untuk operasi pasar (OP).

Kita akan operasi pasar, kita masih punya stok di PD Dharma Jaya kira-kira 70 ton

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, hingga saat ini masih ada stok daging hingga 70 ton. Jumlah tersebut akan disebar di lima wilayah melalui OP. "Kita akan operasi pasar, kita masih punya stok di PD Dharma Jaya kira-kira 70 ton," kata Basuki di Balaikota, Senin (13/7).

Orang nomor satu di ibu kota itu pun telah menginstruksikan PD Dharma Jaya untuk terus menambah stok daging. Tujuannya, agar bisa bersaing dengan importir yang menjual daging dengan harga tinggi.

1.000 Kg Daging Murah Diserbu Warga

"Kita akan lepasin di pasar-pasar kita. Makanya ini yang saya bilang, kita pengen tahun depan stok Dharma Jaya ini lebih besar lagi. Baru bisa melawan semacam importir daging sapi utuh itu loh. Dia masuk bisa jual mahal. kalau kita bisa antisipasi kan beda," ungkapnya.

Dikatakan Ahok, selama empat tahun terakhir inflasi di bulan puasa kali ini paling stabil. Ke depan, operasi pasar di Jakarta akan menggunakan sistem non tunai. Tujuannya untuk menghindari adanya spekulan.

"Kita tidak mau lagi operasi pasar gelontorin berapa ratus atau puluh ribu ton beras yang beli tidak jelas. Kalau dengan orang yang beli jelas saya kira ini akan membuat para pemain spekulan mikir," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar operasi pasar daging murah di 37 kelurahan. Rencananya, kegiatan akan digelar selama dua hari berturut-turut yakni 13-14 Juli besok.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati