You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jokowi_ulujami_rio.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Usai Nyoblos, Jokowi Akan Keliling TPS

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dijadwalkan akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, pada pemilihan legislatif (pileg), 9 April mendatang. Usai mencoblos, pria asal Solo itu rencananya akan berkeliling beberapa TPS yang ada di ibu kota. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pileg berjalan dengan lancar dan aman.

Mari kita jaga keamanan di ibu kota, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar

Namun sebelumnya, Jokowi mengaku akan berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, yang jaraknya tidak jauh dari rumah dinas Jokowi. Keduanya akan menuju Kantor DPP PDIP di Kebagusan, Jakarta Selatan.

"Nyoblos di Menteng jam 08.00, setelah itu dengan Bu Mega ke Kebagusan setelah itu muter ke TPS-TPS," kata Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (7/4).

Redam Gejolak, KPU Akomodir Pemilih Daerah 'Abu-abu'

Jokowi berharap, pelaksanaan pemungutan suara di Jakarta berjalan dengan aman, dan damai. Masyarakat diimbau untuk menjaga keamanan ibu kota selama pelaksanaan berlangsung. "Mari kita jaga keamanan di ibu kota, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar," imbaunya.

Seperti diketahui, Jokowi tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di RT 05/05 Menteng. Bersama dengan istri, Jokowi akan mencoblos di TPS 27. Sama seperti dengan pemilih lainnya, Jokowi akan mencoblos tiga surat suara, yakni anggota DPR RI daerah Pemilihan DKI Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri), DPRD Provinsi DKI Daerah Pemilihan Jakarta Pusat, dan Anggota DPD RI dari DKI Jakarta.

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan istrinya Veronica Tan sudah terdaftar sejak lama dengan Alamat Muara Karang Blok P8U Nomor 27 RT 10/14 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Basuki terdaftar juga di TPS 67.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati