You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Heru Apresiasi Penyelenggaraan JF3 Dukung Perekonomian
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Apresiasi Penyelenggaraan JF3 Dukung Perekonomian

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri acara Awarding Night JF3 Fashion Icon Awards 2023 di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/7) malam.

Menjadi pemicu memajukan ekonomi Jakarta

Pada kesempatan itu, Heru mengenang saat dirinya hadir di acara Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) yang digelar kala kali pertama digelar ketika masih bertugas di Pemkot Jakarta Utara.

Heru berharap, perhelatan JF3 ke-19 ini dapat terus mendukung pengembangan industri fesyen dan tetap bisa berkarya untuk membantu memajukan ekonomi, khususnya di Jakarta.

Resmi Ditutup, PRJ 2023 Catat 6,3 Juta Pengunjung

"Waktu terus berlalu, saya masih ingat 19 tahun lalu pertama kali diadakan JF3 dan saya masih bertugas di wilayah Jakarta Utara dan JF3 diadakan di Boulevard Raya. Terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara yang selalu mengadakan JF3 setiap tahunnya dan harapan kami ini bisa menjadi pemicu memajukan ekonomi Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki juga mengapresiasi penyelenggara JF3 yang telah menyelenggarakan acara ini sebagai upaya mendorong sektor fesyen untuk terus mengembangkan ide pemikiran dan kualitas produk sebagai salah satu produk industri kreatif.

Dia menyampaikan, berdasarkan data BPS, nilai ekspor industri pakaian indonesia mencapai 7,64 miliar US Dollar sepanjang Januari sampai November 2021 dan angka ini terus tumbuh 19,59 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Fesyen memiliki nilai kontribusi 61,5 persen dari total ekspor ekonomi kreatif Indonesia.

"Mengingat besarnya kontribusi dari sektor ekonomi kreatif termasuk fesyen penting untuk meningkatkan diri baik terkait kualitas dan kapasitas produksi hingga manejemen bisnis. Saat ini telah banyak brand lokal yang memperkuat pasar global dan menjadi tren baru permintaan fesyen. Ini harus dimanfaatkan untuk menguasai pasar domestik dan global," ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaku usaha fesyen harus dapat menciptakan fesyen-fesyen terbaru sesuai dengan permintaan pasar, seperti produk yang ramah lingkungan atau sustainable dan mengedepankan penggunaan wastra Indonesia.

"Semoga melalui kegiatan ini desainer dapat mempromosikan wastra Indonesia, meningkatkan kualitas produk wastra yang mampu bersaing di pasar dunia," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2669 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2293 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2024 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1906 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1249 personAnita Karyati