You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peserta Famtrip, Kepulauan Seribu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

65 Peserta Ikuti Famtrip di Kepulauan Seribu

Sebanyak 65 peserta yang berkecimpung di bidang pariwisata,Sabtu (22/7), ikut kegiatan Family Trip (Famtrip) ya Ng diadakan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu.

Mengenalkan sekaligus mempromosikan wisata di Kepulauan Seribu

Kasie Atraksi Promosi dan Ekonomi Kreatif Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Ahmad Farihin mengatakan, dalam kegiatan famtrip atau pengenalan destinasi wisata ini para peserta diajak dan dikenalkan empat Pulau yang ada di Kepulauan Seribu Selatan yaitu Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Kelor.

"Ini untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan wisata di Kepulauan Seribu. Para peserta berasal dari lima wilayah kota yang berkompeten di bidang pariwisata seperti tourguide, influencer, selebgram dan lainnya. Bahkan ada mahasiswa jurusan pariwisata," kata Farihin.

DWP Provinsi DKI Dikenalkan Digital Nomad Island di Pulau Bidadari

Selain jalan-jalan ,lanjut Farihin,  para peserta juga dikenalkan dengan pulau sejarah, Digital Nomade Island, wisata pantai, wisata kuliner dan wisata mandiri.

“Usai kegiatan ini, mereka akan diminta untuk mengupload konten ke medsos masing-masing, untuk mempromosikan wisata di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Salah satu tourguide Pulau Untung Jawa dari Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Sholeh menambahkan, lokasi wisata yang dikunjungi peserta antara lain Pantai Arsa, Pantai Sakura, Kampung Jepang, Jembatan Pengantin hingga Laguna Mangrove.

"Mereka sangat excited, masing-masing dari mereka saling mengabadikan moment di tiap tempat. Kami juga memperkenalkan kuliner khas Pulau Untung Jawa yang dapat menjadi oleh-oleh yaitu Keripik Sukun," pungkas Sholeh.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5346 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4543 personNurito
  3. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3650 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3649 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3554 personFolmer