You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinsih DKI Akan Hapus Sewa Truk Sampah
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Tahun Depan, Dinsih DKI Tak Sewa Truk Sampah

Dinas Kebersihan (Dinsih) DKI Jakarta tidak lagi menyewa armada truk sampah dari pihak swasta mulai tahun 2016. Rencananya, Dinsih DKI Jakarta akan mengoptimalkan anggaran yang dimiliki untuk membeli armada truk pengangkut sampah baru.

Tahun depan, kami tidak akan ada lagi sewa truk, tetapi beli truk yang banyak untuk mengcover semua pengangkutan sampah di Ibu Kota

"Tahun depan, kami tidak akan ada lagi sewa truk, tetapi beli truk yang banyak untuk mengcover semua pengangkutan sampah di Ibu Kota," kata Isnawa Adji, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, di Balai Kota, Senin (13/7).

Ia mengatakan, sebanyak 355 armada truk pengangkut sampah baru siap beroperasi pada Oktober 2015. "Ratusan armada pengangkut sampah ini dibeli menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) DKI 2015 melalui sistem e-katalog," ujarnya.

Isnawa Adji Siap Bersihkan Jakarta dari Sampah

Menjelang akhir tahun, lanjut Isnawa, Bappeda DKI Jakarta juga akan mengalokasikan bantuan tambahan anggaran di APBD Perubahan 2015 untuk pembelian sekitar 600-650 truk sampah. "Jumlah anggaran belum saya cek, tapi tipe truk yang dibeli macam-macam ada tipe besar, kecil, tronton, dan arm roll," jelasnya.

Ia mengakui pihaknya terpaksa melakukan perjanjian sewa truk sampah kepada swasta beberapa waktu lalu disebabkan Dinsih DKI kerap kali kewalahan saat berlangsung acara besar, seperti saat malam pergantian tahun atau malam muda-mudi HUT DKI.

"Sekarang sudah tidak ada masalah lagi karena kami punya armada sendiri. Sebelum anggaran diketok, bulan Januari-Maret, biasanya kami kesulitan unit truk sampah, tetapi sekarang kami sudah punya truk sampah sendiri dan bisa dioptimalkan sampai dua rit. Awal Januari 2016 tidak ada lagi sistem sewa truk," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye966 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye929 personAldi Geri Lumban Tobing