You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puskesmas Kecamatan Kembangan Launching Layanan Disabilitas dan Lansia
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Puskesmas Kembangan Luncurkan Layanan Ramah Lansia dan Disabilitas

Puskesmas Kecamatan Kembangan meluncurkan Layanan Ramah Lansia dan Disabilitas. Peluncuran layanan unggulan tersebut berlangsung di aula puskesmas setempat, Selasa (25/7).

Peningkatan layanan kesehatan merupakan hal yang sangat penting 

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Barat, RM Amien Haji mengapresiasi Puskesmas Kecamatan Kembangan yang saat ini telah menyediakan fasilitas layanan unggulan Ramah Lansia dan Disabilitas.

“Peningkatan layanan kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam pelayanan publik. Puskesmas harus meningkatkan pelayanan dan aksesibilitas salah satunya terhadap lansia dan disabilitas,” ujar Amien Haji, seusai peluncuran Layanan Ramah Lansia dan Disabilitas di Puskesmas Kecamatan Kembangan.

Penyintas Kebakaran Duri Utara Dapat Layanan Kesehatan dari PMI Jakbar

Kepala Puskesmas Kecamatan Kembangan, Rosvita Nur Aini menjelaskan, pihaknya membuat ruang khusus yang disebut ruang layanan pusat lansia mandiri dan disabilitas terjaga (Alamanda) di lantai tiga untuk mendukung layanan unggulan tersebut.

"Ruang khusus Alamanda dibuat untuk memberikan kemudahan dan percepatan layanan kesehatan khusus pada lansia dan disabilitas," ucapnya.

Untuk pelayanan bagi lansia dan disabilitas, sambung Rosvita, pihaknya juga membuat jalur khusus dengan guiding block, menyiapkan kursi roda, membuat loket khusus, ruang tunggu khusus untuk lansia dan disabilitas.

“Dengan peluncuran layanan dan pencanangan tersebut, layanan kesehatan masyarakat akan lebih maksimal dan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Erawati (72), warga RT 02/01, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, yang juga salah satu pasien, menyambut baik layanan ramah lansia dan disabilitas di Puskesmas Kecamatan Kembangan.

"Keberadaan ruang khusus untuk pasien lansia dan disabilitas merupakan suatu inovasi yang baik dan bagus yang dilakukan pihak puskesmas. Saya mengapresiasi karena sangat membantu memudahkan layanan bagi kami yang sudah tua dan bagi penyandang disabilitas," tandas Erawati.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2675 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2299 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2117 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1916 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1255 personAnita Karyati