You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
FBR, Milad ke-22, Pantai Festival Ancol
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Puluhan Ribu Pimpinan dan Anggota Meriahkan Milad XXII FBR di Ancol

Puluhan ribu pimpinan dan anggota menghadiri Milad XXII Forum Betawi Rempug (FBR) di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (29/7).

Tapi tradisi itu bukan saja hanya dirawat dan dijaga, tapi juga ditumbuhkembangkan

Ketua Umum/Imam Besar FBR, Lutfi Hakim mengatakan, Milad XXII FBR merupakan puncak dari rangkaian acara-acara lainnya termasuk istighosah pada Jumat (28/7) malam. Kegiatan juga diisi dengan doa bersama lintas agama untuk pemilu damai.

“Selama ini FBR merawat tradisi dan kebhinnekaan membangun semangat bangsa. Tapi tradisi itu bukan saja hanya dirawat dan dijaga, tapi juga ditumbuhkembangkan. Sebab kalau adat budaya Betawi bukan kita yang jaga, siapa lagi. Untuk itu kita harus jaga dan rawat karena kearifan lokal kita luar biasa" ujar Lutfi Hakim.

Milad ke-22 FORKABI Dihadiri Ribuan Anggota

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Marullah Matali yang datang mewakili Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyampaikan salam hormat kepada seluruh peserta yang hadir.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-22 kepada segenap jajaran FBR. Mudah-mudahan ini dapat terus dijaga sebaik-baiknya bahkan sampai ulang tahun ke berapapun,” katanya.

Marullah berharap, ke depan, kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta, FBR, dan Ancol akan memberikan dampak positif bagi semua pihak.

“Saya bahagia melihat kaum Betawi serempuk ini. Rasanya kaum Betawi bisa kompak seperti ini apapun bisa dilakukan dan bisa dapat berkontribusi yang bermakna, baik bagi kaum Betawi, Jakarta dan Indonesia," ucapnya.

Ketua Panitia Milad FBR XXII, Yusriah menambahkan, kegiatan ini untuk merawat tradisi kebhinnekaan sekaligus membangun semangat kebangsaan.

“Kegiatan dihadiri sekitar 22 ribu pengurus dan anggota FBR dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek),” tandasnya.

Selain diisi dengan pembacaan shalawat dan doa bersama lintas agama, kegiatan juga diisi dengan penampilan tarian Betawi, atraksi pencak silat, dan sajian hiburan musik yang semakin memeriahkan suasana.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1301 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1083 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1016 personAnita Karyati
  4. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye872 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Asyik.. Dharma Jaya Beri Diskon Pembelian Daging

    access_time26-06-2024 remove_red_eye816 personAldi Geri Lumban Tobing