You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peran KPw BI DKI Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Diapresiasi
....
photo doc - Beritajakarta.id

Peran KPw BI DKI Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Diapresiasi

Jakarta Public Service mengapresiasi peran dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi DKI Jakarta dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Selain memudahkan, penggunaan QRIS juga memiliki manfaat

Direktur Eksekutif JPS, Mohammad Syaiful Jihad mengatakan, KPw BI DKI Jakarta telah mengambil peranan penting terhadap perkembangan transaksi ekonomi digital.

KPw BI DKI Jakarta, imbuhnya, gencar melakukan sosialisasi dan edukasi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

BI - Pemprov DKI Bersinergi Tingkatkan Perkenomian dan Tekan Laju Inflasi

"Selain memudahkan, penggunaan QRIS juga memiliki manfaat dari sisi kesehatan karena transaksi non-tunai ini lebih higienis. Ini sangat berguna saat pandemi COVID-19," ujarnya, Rabu (2/8).

Syaiful menjelaskan, ekonomi digital menjadi keniscayaan di era perkembangan teknologi saat ini yang memiliki banyak nilai positif.

"Mekanisme transaksi atau pembayaran digital ini tentu berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Hal ini tercermin dari pengguna QRIS di Jakarta yang sudah mencapai 5,1 juta," terangnya.

Menurutnya, transaksi keuangan digital juga semakin menjadi pilihan dengan adanya BI-Fast. Pasalnya, transaksi bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

"BI-Fast ini memberikan kemudahan dan kecepatan transaksi keuangan. Bahkan, saat hari libur kita masih bisa bertransaksi, tanpa batasan waktu dan biayanya sangat murah hanya Rp 2.500," ungkapnya.

Syaiful menambahkan, inovasi lain juga dilakukan melalui Kartu Kredit Indonesia (KKI) yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

"KKI saat ini sudah bisa digunakan pemerintah untuk bertransaksi. Bebas bunga, baik dari sisi pengguna atau konsumen maupun penjual atau produsen kalau pakai credit card ini," ucapnya.

Tidak kalah penting, lanjut Syaiful, KPw BI DKI sebagai bagian dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbukti mampu menurunkan laju inflasi di Jakarta.

"Saya sangat mengapresiasi peran dari KPw BI DKI yang saat ini dipimpin Ibu Arlyana Abubakar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan laju inflasi di Jakarta. Saya optimistis ekonomi di Jakarta ke depan bisa terus tumbuh dan inflasi terjaga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye8886 personNurito
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Berawan Hingga Diguyur Hujan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye5326 personAnita Karyati
  3. Pengunjung TMR Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jakarta Selatan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4943 personTiyo Surya Sakti
  4. 1.033 Pemudik Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4607 personNurito
  5. Wisatawan dan Warga di Kepulauan Seribu Dihibur Musik Kreatif Ruang Publik

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4397 personAnita Karyati