You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penyintas Kebakaran, Kapuk Muara, Layanan Posko Kesehatan
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

160 Penyintas Kebakaran Kapuk Muara Akses Layanan Posko Kesehatan

Sejak Senin (31/7) hingga Rabu (2/8) hari ini, tercatat ada 160 warga penyintas kebakaran di Jalan Kapuk Utara 2, RT 01/03 Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, yang telah menikamti layanan di Posko Kesehatan yang didirikan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara di lokasi pengungsian.

Kita akan siagakan terus posko sampai status tanggap bencana selesai

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Lysbeth Regina Pandjaitan menjelaskan,  pihaknya membuka posko kesehatan di lokasi pengungsian dalam rangka mendekatkan layanan kepada para penyintas.

"Tujuannya kita ingin memastikan layanan kesehatan dan kondisi pengungsi terpantau," katanya.

Layanan Adminduk Dibuka di Lokasi Kebakaran Kapuk Muara

Dirincinya, pada Senin (31/7) sebanyak 101 warga penyintas memanfaatkan layanan di posko kesehatan. Kemudian pada Selasa (1/8) sebanyak 26 warga dan Rabu (2/8) hingga pukul 13.00 sebanyak 33 warga.

Untuk memastikan layanan kesehatan, jelas Lysbeth, setiap hari jajarannya menyiapkan tiga shift jaga. Setiap shift layanan posko kesehatan dipastikannya ada dokter dan perawat yang berjaga.

Kegiatan posko tersebut melibatkan jajaran dari Suku Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskesmas se-Jakarta Utara secara bergantian. Kemudian, pihaknya juga menyiapkan tim paramedis dan ambulans bila dibutuhkan layanan darurat mengantar pasien ke rumah sakit terdekat.

"Sejauh ini hanya keluhan batuk pilek, nyeri kepala dan gatal-gatal. Kita akan siagakan terus posko sampai status tanggap bencana selesai," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1458 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1065 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye997 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye971 personDessy Suciati