You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan TMB Kelapa Dua Wetan Dijadwal Kelar September
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pembangunan TMB Kelapa Dua Wetan Dijadwal Kelar September

Pembangunan Taman Maju Bersama (TMB) di Jalan Kampung Baru, RT 10/09, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, yang dikerjakan sejak awal Juni lalu, ditargetkan rampung September nanti.

Saat ini progresnya sudah mencapai sekitar 40 persen.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin mengatakan, progres pengerjaan taman yang berdiri di atas lahan seluas 3.618 meter persegi ini sekarang sudah mencapai sekitar 40 persen.

Menurut Djauhar, taman yang dibangun pihak ketiga dengan anggaran sekitar Rp 3,5 miliar ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti lapangan olahraga volly, basket, area panahan , area jogging track, amphitheater, children play ground (CPG). Kemudian ada ruang serba guna yang dilengkapi dengan taman bacaan serta toilet.

Perbaikan Turap Saluran Air di Rambutan Rampung Pekan Depan

"Di lapangan volly disiapkan empat lampu sorot. Sehingga jika malam hari, area TMB akan tetap terang. Ini untuk memudahkan pengawasan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.," ucap Djauhar, Kamis (3/8).

Sementara, Penanggung Jawab Pelaksana proyek TMB tersebut, Lukman Harianto  menambahkan, untuk pengamanan area TMB, pihaknya memasang pagar pengaman. 

Khusus pada sisi barat yang berbatasan dengan turap Kali Cipinang, dipasangi pagar beton sepanjang sekitar 180 meter. Kemudian di atasnya dipasangi pagar BRC setinggi 90 sentimeter dan panjang 158,4 meter.

"Untuk keamanan area TMB dipasangi pagar. Untuk bagian belakang dan samping sisi timur ada tembok rumah warga yang menjadi pembatas. Bagian depan akan dipasangi pagar," ujar Lukman.

Menurutnya, pembangunan TMB di Kelapa Dua Wetan ini dikerjakan sudah sesuai jadwal. Kendala di lapangan adalah akses masuknya yang sangat sempit. Sehingga untuk  pengangkutan material menggunakan truk ukuran kecil

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1205 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1079 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1023 personNurito
  4. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye758 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye745 personFolmer