You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPRD DKI, Rapat Paripurna, Pengesahan Raperda P2APBD 2022
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

DPRD DKI Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Raperda P2APBD 2022

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar rapat paripurna penandatangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) Tahun Anggaran 2022, Jumat (4/8).

Hasil pembahasan Badan A nggaran akan diserahkan kepada Penjabat (Pj) Gubernur

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi bersama ketiga wakil ketua serta dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meminta, Pemprov DKI Jakarta menindaklanjuti rekomendasi dewan yang dihasilkan dari pembahasan Badan Anggaran terhadap raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) Tahun Anggaran 2022.

Ketua DPRD Pimpin Rapat Banggar Bahas P2APBD Bersama Eksekutif

“Selanjutnya laporan hasil pembahasan Badan Anggaran akan diserahkan kepada Penjabat (Pj) Gubernur untuk ditindaklanjuti sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kiranya saudara Penjabat Gubernur memperhatikan saran dan harapan yang disampaikan oleh DPRD," ujarnya, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta.

Sebelum ditandatangani untuk disahkan menjadi Perda, anggota DPRD DKI Jakarta, Thopaz Nuhgraha Syamsul membacakan sejumlah poin rekomendasi lima komisi.

Sementara  Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD atas kecermatan, ketelitian dan kesungguhan dalam menelaah seluruh substansi materi Raperda tentang P2APBD 2022.

"Eksekutif mengikuti secara seksama kesungguhan dan keseriusan anggota dewan dalam pembahasan Raperda tentang P2APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022 secara intensif, sehingga hari ini Dewan dapat memberikan persetujuannya menjadi Peraturan Daerah," ucap Heru.

Ia mengungkapkan, sejalan dengan komitmen dan tekad bersama, evaluasi dari anggota Dewan akan menjadi perbaikan dalam mewujudkan tertib penyelenggaraan pemerintahan yang bersih kedepannya. Eksekutif juga berharap, kinerja pengelolaan keuangan Pemprov DKI Jakarta semakin baik, transparan dan akuntabel.

"Saya juga berterima kasih atas dukungan dan kerja keras segenap pimpinan perangkat daerah beserta seluruh jajaran terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022," ungkapnya.

Ia menambahkan, hubungan dan semangat kemitraan yang sangat baik antara legislatif dengan eksekutif kiranya terus terjalin secara lebih intensif dan profesional dalam upaya bersama melaksanakan pembangunan Wajah Baru Jakarta untuk mewujudkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel menuju tata kelola pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik.

"Sinergitas yang baik antara Legislatif dan Eksekutif akan membawa keberhasilan bagi program dan kegiatan kita, serta memberi hasil lebih optimal dan bernilai manfaat bagi seluruh masyarakat dan Kota Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati