You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga, Kepulauan Seribu, Bantuan Pangan, CegahStunting
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

370 Warga Kepulauan Seribu Terima Bantuan Pangan

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu, Sabtu (5/8),  menyerahkan bantuan kepada 370 warga di enam Kelurahan.

Upaya menurunkan angka stunting di Kepulauan Seribu

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Perempuan, Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Satori mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan orientasi dan monitoring program prioritas nasional dalam upaya  peningkatan pemberdayaan ekonomi keluarga bagi akseptor KB dan keluarga berisiko stunting, melalui kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga akseptor ( UPPKA) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

"Sebanyak 370 warga yang kami berikan bantuan, terdiri dari Ibu hamil, Ibu menyusui, keluarga stunting, keluarga yang memiliki balita, remaja dan keluarga miskin," kata Satori.

Kelurahan Pulau Panggang Gencarkan Program Dapur Sehat

Ia menjelaskan, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas PPAPP DKI Jakarta, BKKBN, dan Baznas RI. Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako terdiri dari satu kilogram telur, biskuit anak, dan makanan kaleng. Selain itu, BKKBN juga memberikan bantuan berupa alat teknologi tepat guna bagi kelompok UPPKA.

Satori berharap,  bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi warga dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan mengatasi permasalahan stunting, serta meningkatkan kualitas hidup keluarga di DKI Jakarta.

"Semoga kita bisa menurunkan angka stunting di Kepulauan Seribu. Warga juga lebih peka akan gizi dalam rumah tangga agar terhindar dari stunting," ungkapnya.

Camat Kepulauan Seribu Selatan, Ismail menambahkan, saat ini pihaknya bersama kader PKK, Posyandu dan Puskesmas, tengah menjalankan program  pengentasan stunting berupa penyediaan makanan tambahan bergizi untuk Ibu hamil dan Balita.

"Kami terus berupaya agar warga Kepulauan Seribu terhindar dari kasus ini, bahkan kita upayakan untuk zero stunting menuju 2024 nanti," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati