You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
18 Perusahaan Industri Ikuti Business Matching P3DN Gelombang VI
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

18 Perusahaan Industri Ikuti Business Matching P3DN Gelombang VI

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Business Matching Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Batch VI Tahun 2023.

Target inilah yang harus kita lampaui dan kerjakan bersama-sama

Kegiatan ini diselenggarakan mulai 7-10 Agustus 2023 di Balai Pertemuan, Lantai Dasar Blok G Balai Kota DKI Jakarta. Kegiatan Business Matching P3DN Batch VI Tahun 2023 kali ini diikuti sebanyak 18 perusahaan industri di berbagai sektor.

Sekretaris Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Ety Syartika mengatakan, tujuan diselengarakannya acara ini adalah untuk mempertemukan kebutuhan pengadaan pemerintah dengan para produsen Produk Dalam Negeri sehingga dapat mendorong penyerapan produk-produk lokal dan mengurangi ketergantungan akan produk impor.

Dinas PPKUKM DKI Jakarta Gelar Business Matching Kelima Tahun 2023

“Pada tahun 2023, Provinsi DKI Jakarta telah berkomitmen untuk belanja Produk Dalam Negeri sebesar Rp 15,8 triliun. Target inilah yang harus kita lampaui dan kerjakan bersama-sama,” ujar Ety, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (7/8).

Ety menyampaikan, target realisasi belanja Produk Dalam Negeri telah tercantum sebagai salah satu indikator dalam Perjanjian Kinerja seluruh Kepala Perangkat Daerah di Provinsi DKI Jakarta, selaras dengan arahan Presiden yang menargetkan belanja PDN hingga 95 persen.

“Ini adalah bukti bahwa keberpihakan kepada produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil, serta koperasi harus dilaksanakan dengan serius,” ucap Ety.

Ety menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta menerima Penghargaan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dari Bapak Presiden RI sebagai Juara 1 Pengguna Produk Dalam Negeri Terbaik Kategori Pemerintah Daerah pada Maret 2023 lalu.

Minggu lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerima penghargaan dari LKPP sebagai Juara 1 Nilai Transaksi E-Purchasing Terbesar Tahun Anggaran 2023 Periode Januari sampai Juli 2023.

“Ini adalah hasil kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas dan akan terus kita tingkatkan hingga akhir tahun 2023,” kata Ety.

Sekadar diketahui, dalam semarak menyongsong peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia bertema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’, pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan, rasa cinta produk dalam negeri.

“Serta bagian dari pembinaan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu langkah Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI),” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati