You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas PPKUKM DKI Jakarta Gelar Business Matching Kelima 2023
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Dinas PPKUKM DKI Jakarta Gelar Business Matching Kelima Tahun 2023

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta kembali menggelar Business Matching kelima tahun 2023 di Lantai Dasar Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/7).

Target ini harus kita lampaui dan dikerjakan bersama

Kegiatan yang akan berlangsung 3 - 6 Juli 2023 ini digelar dalam rangka mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan mengurangi produk impor di Jakarta.

Plt Kepala Bidang Perindustrian Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Frida Elizabeth mengatakan, implementasi P3DN di Provinsi DKI Jakarta telah dilaksanakan sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Dinas PPKUKM Gelar Business Matching P3DN Gelombang Tiga

"Pada tahun 2023, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen belanja produk dalam negeri (PDN) sebesar Rp 15,8 triliun. Target ini harus kita lampaui dan dikerjakan bersama," ujar Frida Elisabeth.

Ia memaparkan, selaras dengan arahan presiden yang menargetkan belanja APBN hingga 95 persen, di mana target realisasi belanja APBN telah tercantum sebagai salah satu indikator dalam perjanjian kinerja seluruh kepala perangkat daerah di Provinsi DKI Jakarta.

"Ini adalah bukti bahwa keberpihakan kepada produk dalam negeri dan usaha mikro usaha kecil serta koperasi harus dilaksanakan dengan serius," paparnya.

Kegiatan ini, lanjut Frida, juga digelar masih dalam rangka semarak HUT ke-496 Kota Jakarta yang mengangkat tema Jadi Karya untuk Nusantara.

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan, rasa cinta Produk Dalam Negeri (PDN) serta bagian dari pembinaan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu langkah peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan gerakan nasional bangga buatan Indonesia," tuturnya.

Ia menambahkan, Provinsi DKI Jakarta juga telah terpilih menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang akan dilaksanakan pada bulan November dan Desember 2023.

Ia juga berharap, kepada seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan PPBJ pada organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov DKI berpartisipasi aktif untuk memanfaatkan kegiatan business matching ini.

“Perusahaan yang mengikuti business matching dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memperkenalkan produk-produk unggulan bersertifikat TKDN dan meyakinkan kami semua bahwa produk dalam negeri tidak kalah saing dengan produk impor," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1077 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1019 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye798 personAldi Geri Lumban Tobing