You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anwar Tinjau Pembangunan Waduk Cipayung
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Anwar Tinjau Pembangunan Waduk Cipayung

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar bersama jajarannya, Selasa (8/8), meninjau pembangunan Waduk Cipayung di Jalan Raya Tangki.  

Saat ini progres pekerjaan sekitar 80 persen

Anwar mengatakan, pembangunan waduk di lahan milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI ini untuk mengatasi genangan di daerah  sekitar. Bahkan, menurut Anwar, walau waduk ini belum rampung 100 persen, namun sudah dapat mengatasi genangan di pemukiman warga, ketika hujan deras.

"Alhamdulillah. Dari keterangan warga, sejak waduk ini dibangun sudah tidak ada genangan lagi. Sehingga sudah kelihatan manfaatnya," ujar Anwar.

Area Sisi Selatan Waduk Pluit Dipasangi Sekatan Sampah

Selain untuk pengendalian banjir, jelas Anwar, keberadaan waduk ini juga untuk interaksi masyarakat. Mereka bisa olahraga, sambil kongkow dan silaturahmi di area waduk.

Disebutkan Anwar, Waduk Cipayung ini harus dibangun dengan kedalaman minimal lima meter, sampai keluar mata airnya. Sehingga ketika kemarau tidak akan menimbulkan bau dan mencemari lingkungan.

"Pekerjaan ditargetkan rampung dalam waktu tiga bulan ke depan. Sehingga, nanti manfaatnya dapat dirasakan warga secara maksimal," ucap Anwar.

Sementara, Ketua RW 03 Cipayung, Ahmad Sitem mengungkapkan, kehadiran waduk ini memang sudah dapat mengatasi genangan di wilayahnya.Terutama di wilayah pemukiman warga RT 09, 04, 02 dan RT 10.

"Atas nama warga, kami ucapkan terimakasih dengan pembangunan Waduk Cipayung ini. Karena manfaatnya sangat banyak bagi warga," tutur Sitem.

Sementara, Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur, Puryanto menambahkan, waduk ini memiliki luas 4.288,29 meter persegi. Saat ini progres pengerukan lahan rata-rata baru sekitar 2,8 meter.

"Saat ini progres pekerjaan sekitar 80 persen dan penggalian masih terus dilakukan untuk mencapai kedalaman lima meter," pungkas Puryanto

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1340 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1100 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1028 personAnita Karyati
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye994 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye903 personAldi Geri Lumban Tobing