You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sambut HUT RI, Food Station - PMI DKI Gelar Donor Darah
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Sambut HUT RI, Food Station - PMI DKI Gelar Donor Darah

PT Food Station Tjipinang Jaya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur dan Klinik Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) menggelar donor darah di Klinik PIBC, Jakarta Timur, Selasa (8/8).

Food Station merasa terpanggil untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI)

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo mengapresiasi antusiasme pendonor yang cukup tinggi. Para pendonor terdiri dari masyarakat di sekitar Pasar Induk Beras Cipinang, para pedagang, pengemudi dan para pegawai toko serta karyawan Food Station.

85 Peserta Donorkan Darah di GOR Cengkareng

“Sehingga kuota sebanyak 100 pendonor dipastikan terlampaui, karena itu saya sendiri merasa terpanggil untuk ikut serta mendonorkan darah,” ujar Pamrihadi.

Pamrihadi menyampaikan, kegiatan donor darah dipilih karena dinilai sebagai kegiatan positif dan menyehatkan serta sangat bermanfaat untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Sebanyak 190 rumah sakit di Jakarta membutuhkan 1.200 kantong darah per hari. Karena itu, Food Station merasa terpanggil untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan,” jelas Pamrihadi.

Dikatakan Pamrihadi, donor darah adalah kegiatan berkelanjutan yang sangat bermanfaat baik bagi pendonor maupun yang menerima darah. Pasalnya, regenerasi pendonor perlu dilakukan karena akan membuat tubuh pendonor menjadi lebih sehat.

Perlu diketahui, kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan karena dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Hal ini dikarenakan setelah dilakukan donor darah, sumsum tulang belakang akan segera memproduksi sel darah merah yang baru untuk menggantikan darah yang telah berkurang.

“Saya berharap kesadaran masyarakat mendonorkan darahnya dapat terus ditingkatkan untuk membantu masyarakat dan pemerintah menyalurkan kepada yang membutuhkan darah,” tandas Pamrihadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati