You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ahok Tak Masalah Batal Beli Lahan Sumber Waras
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok Minta Dicarikan Lahan Pengganti RS Sumber Waras

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak masalah jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta batal membeli lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Namun, dirinya meminta kepada pihak yang protes agar mencarikan lahan pengganti yang mau dibeli sesuai dengan harga nilai jual objek pajak (NJOP).

Saya mah tidak masalah kok, mau balikin (duit) juga tidak masalah. Cuma logikanya mana? Bandingin ayam sama itik, ya beda dong

"Saya mah tidak masalah kok, mau balikin (duit) juga tidak masalah. Cuma logikanya mana? Bandingin ayam sama itik, ya beda dong," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (15/7).

Perbandingan yang dimaksud Ahok adalah NJOP lahan komersial dengan lahan rumah penduduk. Karena beberapa pihak, termasuk juga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyebutkan NJOP yang dibayarkan Pemprov DKI untuk lahan RS Sumber Waras terlalu mahal.  

Ahok: Kemenkeu yang Hitung NJOP RS Sumber Waras

Ahok pun meminta pihak yang protes untuk mencarikan lahan yang mau dibeli dengan harga NJOP. Pasalnya, di ibu kota pembelian lahan adalah hal yang cukup sulit.

"Nah sekarang kita balik saja. Kalau gitu Garuda Institute itu beliin aku tanah deh, aku mau 3,8 hektare tanah di Jakarta harga NJOP nanti gue beli, suruh dia cariin deh," ujar Basuki.

Menurut Ahok, saat ini sangat jarang lahan dijual dengan harga NJOP. Karena perkembangan properti di ibu kota sangat pesat. "Sekarang kan kita butuh tanah buat bikin rumah sakit nih, siapapun mau jual tanah di DKI yang sudah matang tidak banjir, langsung bisa bangun, NJOP seluas 3,8 hektare, panggil saya," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye983 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing