You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
25 Pelaku UKM Ramaikan Bazar di Pulau Pramuka
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

25 Pelaku UKM Ramaikan Bazar di Pulau Pramuka

Sebanyak 25 pelaku usaha kecil menengah (UKM), ikut meramaikan bazar yang digelar Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, Sabtu (19/8) di area Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Sekaligus menyemarakkan acara musik Regae

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, bazar yang menyajikan berbagai produk kuliner, fesyen, griya dan lain-lain ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, sekaligus menyemarakkan acara musik Regae yang diadakan Sudin Sudin Parekraf.

"Ini merupakan kegiatan lanjutan, sebelumnya sudah kita gelar di Pulau Sabira," kata Bangun.

Bazar UKM Digelar di Pulau Sabira

Agar lebih meriah, jelas Bangun, bazar juga diisi dengan berbagai kegiatan lomba seperti  lomba karoke, joget hingga permainan rebut kursi.

"Bagi warga atau wisatawan yang belanja lebih dari Rp 50 ribu akan mendapatkan kupon, yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik," terangnya.

Tika Suryati (24), salah satu wisatawan dari Karawang, mengaku senang bisa berkunjung ke Pulau Pramuka dan disuguhi banyak acara. Seperti di bazar ini, dia bisa menikmati makanan khas Pulau Seribu yang jarang ditemui di daratan.

"Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 5.000 sudah mendapatkan sate gepuk khas Pulau. Semoga kehadiran kita selaku pengunjung, dapat membangkitkan ekonomi pelaku UKM di sini ," ucapnya.

Sementara warga RT 06/02, Pulau Panggang, Romlah (38) mengaku senang, karena bukan hanya bazar yang ditampilkan melainkan ada berbagai kegiatan perlombaan yang seru. Ia bersama dengan Ibu-ibu lainnya mengikuti lomba karoke. Diharapkan kegiatan ini bisa terus diadakan tiap bulannya.

"Habis belanja di bazar, saya mendapatkan kupon kemudian ditukarkan dapat satu mug. Selain itu, saya juga ikut lomba karoke biar bisa dapat hadiah lainnya, kegiatan bazar ini sangat seru dan menarik," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2009 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1026 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye921 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati