You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pentas Seni, Festival Waduk Setu, Cipayung
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Pentas Seni dan Aneka Lomba Menyemarakkan Festival Waduk Setu Cipayung

Berbagai aksi seni Betawi dan aneka lomba menyemarakkan Festival Waduk Setu Cipayung, Jakarta Timur, yang digelar mulai Sabtu (19/8) hingga Minggu (20/8).

Festival ini sangat baik dan perlu diteruskan

Kegiatan dibuka Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar didampingi Wakil Ketua DPRD DKI Misan Samsuri, serta Camat Cipayung, Panangaran Ritonga dan sejumlah lurah di wilayah tersebut.

Menurut Anwar, festival ini sangat baik dan perlu diteruskan untuk melestarikan dan mempertahankan seni budaya khas Betawi. Selain itu juga jadi ajang silaturahmi warga sambil berwisata.

Anwar Ajak Masyarakat Rawat Tanaman di Kolong Tol Becakayu

"Alhamdulillah kami bisa hadir dalam Festival Waduk Setu yang setiap tahun dilaksanakan. Ini yang kedua kalinya saya hadir di sini," ujar Anwar.

Sebagai salah satu destinasi wisata di Jakarta Timur, lanjut Anwar, kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar, serta mengangkat kearifan lokal.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua DPRD DKI, Misan Samsuri. Menurutnya, Festival Waduk Setu ini bisa menjadi wadah bagi pelestarian budaya Betawi, karena acaranya banyak menampilkan pentas seni budaya. Seperti tarian khas Jakarta, ondel-ondel, Gambang Kromong dan lainnya.

"Festival ini bisa jadi sarana edukasi bagi anak-anak. Agar mereka lebih mengenal kearifan lokal, baik seni maupun kuliner  khas Betawi," tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Festival Waduk Setu, Maaf Setiawan menjelaskan, selain pentas seni festival ini dimeriahkan dengan aneka lomba, seperti lomba dayung, memancing, mewarnai dan  tarik tambang.

Untuk final lomba Dayung yang pelepasannya dilakukan Wali Kota Muhammad Anwar, juara pertama dimenangkan tim UPK Badan air. Juara kedua  Kelurahan Cipayung dan ketiga Kelurahan Ceger, serta juara harapan 1 diraih Kelurahan Ambu Apus.

Selain mendapatkan piala, para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan. Yakni juara 1 Rp 800 ribu, kedua Rp 600 ribu, ketiga Rp 500 ribu dan juara harapan 1 Rp 300 ribu .

"Terimakasih dan apresiasi pada wali kota dan jajarannya, serta anggota DPRD DKI yang telah mendukung penuh kegiatan Festival Waduk Setu ini sehingga  berlangsung meriah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye909 personAnita Karyati
  2. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye882 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Simak! Berikut Rekayasa Lalin Saat Jakarta International Marathon 2024

    access_time22-06-2024 remove_red_eye822 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Puluhan Siswa SDIT Al-Mughni Diwisuda

    access_time23-06-2024 remove_red_eye751 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye742 personAldi Geri Lumban Tobing