You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bakti Sosial IARMI Jaktim Disambut Antusias Warga Pulau Tidung
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bakti Sosial IARMI Jaktim di Pulau Tidung Diapresiasi

Warga Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan Dewan Pimpinan Kota Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPK IARMI) Kota Jakarta Timur, yang dilakukan sejak Jumat (25/8) hingga Minggu (27/8).

Ini salah satu visi kemanusian kami kepada warga

Wakil Camat Kepulauan Seribu Selatan, Ade Slamet, menilai bahwa kegiatan ini sangat positif dan memberi banyak manfaat bagi warga.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi, ini bukan yang terakhir tetapi akan ada kegiatan lainnya," tuturnya, Minggu (28/8).

Jakarta Jadi Tuan Rumah Rapimnas IARMI Tahun 2022

Respon positif juga diungkapkan Ketua Bidang Kesiswaan SMKN 61 Jakarta, Sobilis. Menurutnya, bakti sosial IARMI Jaktim ini telah membangkitkan rasa nasionalisme, serta paham nilai perjuangan bangsa.kepada pelajar.

"Anak-anak sangat antusias, banyak yang bertanya jawab. Melalui kegiatan ini akan menambah rasa kasih sayang sesama, membangun kekompakan dan kerja sama positif di sekolah dan lingkungan rumah," ujarnya.

Ketua DPK IARMI Jakarta Timur, Farasil Syarief menjelaskan,  bakti sosial ini dalam rangka mewujudkan rasa kasih sayang, peduli,  sekaligus menjaga ekosistem perairan Jakarta.

"Ini salah satu visi kemanusian kami kepada warga dan melestarikan ekosistem di lingkungan Pulau Tidung," ujar Farasil.

Dia berterima kasih kepada Pemkab Kepulauan Seribu yang telah bersinergi dalam menjalankan program bakti sosial ini. Kegiatan ini, menurutnya, akan terus dilanjutkan di wilayah   Kepulauan Seribu lainnya.

Dalam bakti sosial ini, ungkap Farasil, pihaknya mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan stunting, penanaman 1.000 bibit mangrove, restocking 1.000 benih ikan, dan sosialisasi bela negara bagi pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 61 Jakarta.

"Alhamdulillah, disambut antusias warga Pulau Tidung dan tentunya pembekalan bela negara bagi pelajar SMKN 61 juga bisa memberikan dampak positif dan manfaat untuk dimasa mendatang," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye4197 personNurito
  2. Gerimis Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2530 personAnita Karyati
  3. Warga Pulau Untung Jawa Diedukasi Pengelolaan Sampah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2406 personAnita Karyati
  4. Heru Berharap Semangat Paskah Jadi Motivasi untuk Bersinergi

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2346 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Wakil Walkot Jaksel Buka Jakarta Street Jazz Festival Tahun 2024

    access_time05-05-2024 remove_red_eye2234 personTiyo Surya Sakti