You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kemenkominfo RI Gelar Bimtek Pengelolaan Media
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Kemenkominfo Gelar Bimtek Pengelolaan Media Sosial Pemerintah

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Media Sosial Pemerintah terkait Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

Bimtek ini sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini diikuti Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) se-Indonesia, kementerian dan lembaga lainnya.

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Hasyim Gautama mengatakan, pertemuan KTT ASEAN merupakan sebuah prestasi besar bagi Indonesia.

Media Internal Pemprov DKI Raih Juara 1 AMH 2018

Momentum tersebut dinilali tidak boleh dilewatkan dengan cara terus berupaya membangun nation branding yang baik di mata publik.

“KTT ASEAN akan diselenggarakan pada 5-7 September 2023 di Jakarta," ujarnya, Selasa (29/8).

Hasyim menjelaskan, berbeda dengan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo pada Mei lalu, KTT di Jakarta tidak hanya diikuti pemimpin negara anggota organisasi regional, tetapi juga para kepala negara dari negara-negara mitra ASEAN.

Melalui tema 'ASEAN Matters: Epicentrum of Growth', Indonesia bertekad mengarahkan kerja sama ASEAN 2023 untuk melanjutkan dan memperkuat relevansi ASEAN dalam merespon tantangan kawasan dan global serta memperkuat posisi ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kawasan demi kemakmuran rakyat ASEAN.

Menurut Hasyim, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan strategi dan juga pola perencanaan komunikasi yang baik dalam mengoptimalkan sosialisasi dan diseminasi informasi terkait Keketuaan Indonesia di ASEAN. Sehingga dapat kembali meraih kesuksesan seperti penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo lalu.

“Bimtek ini sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan pengelola media sosial pemerintah," tuturnya.

Ia menyebutkan, bimtek kali ini diikuti 400 peserta dengan rincian 100 peserta offline dan 300 peserta online. Setelah mengikuti bimtek, para pengelola media sosial milik pemerintah diharapkan bisa mempercepat penyampaian informasi-informasi terkait KTT Ke-43 ASEAN 2023 dengan kreatif dan efektif.

Dalam kegiatan ini sekaligus diumumkan

tiga pemenang Diseminasi Aktif Konten ASEAN 2023 dari tiga kategori. Kategori Kementerian dimenangkan Kementerian Sekretariat Negara. Kategori Lembaga dimenangkan Sekretariat Negara dan Kategori Provinsi dimenangkan Dinas Kominfotik Sulawesi Tenggara.

Ridwan Badallah, perwakilan Dinas Kominfotik Sulawesi Tenggara merasa sangat senang mendapatkan penghargaan ini di tengah keterbatasan anggaran.

“Saya dua tahun lalu membentuk tim dengan merekrut mahasiswa yang sudah lulus yang kreatif untuk menjadi tenaga honor," tuturnya.

Ia menambahkan, selain membuat desain, para mahasiswa juga mensosialisasikan literasi digital ke masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Informasi KTT ASEAN ini kami gaungkan melalui media sosial. Kita manfaatkan sebaik mungkin,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati