You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Raih Tiga Emas di Hari Pertama Kompetisi Cabor Judo Popnas XVI
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Raih Tiga Emas di Hari Pertama Kompetisi Cabor Judo Popnas XVI

Atlet cabang olahraga (cabor) Judo DKI Jakarta yang bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI sukses meraih tiga medali emas pada hari pertama kompetisi di Gedung Serba Guna Al Azhar Cairo, Palembang, Sumatera Selatan.

Sangat membanggakan

Manager Tim Cabor Judo DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, medali emas masing-masing berhasil diraih Nazwa Risma Yulianti (Kelas -57 Kilogram Putri), Aysel Izyan Puradin (Kelas -50 Kilogram Putra), dan Chelsie Tifany Cia (Kelas -63 Kilogram Putri).

"Untuk medali perak berhasil diraih Fiza Aqilla di Kelas +63 Kilogram Putri. Sedangkan, medali perunggu di dapat dari Kelas -55 Kilogram Putra atas nama Ridhollah Bhatara Putramustika," ujarnya, Rabu (30/8).

10 Atlet Pelajar DKI Berlaga di Cabor Bulu Tangkis Popnas XVI

Ratiyono menjelaskan, di hari pertama pertandingan untuk cabor Judo, atlet pelajar DKI Jakarta sukses menyabet medali dari semua nomor yang dilombakan.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan syukur kepada Allah, atlet-atlet DKI Jakarta mampu merebut total lima medali dari lima nomor yang dipertandingan. Terima kasih dan apresiasi tinggi saya berikan kepada para atlet, pelatih, dan ofisial, sangat membanggakan," terangnya.

Ia berharap, prestasi ini bisa menjadi pemacu untuk raihan medali emas pada nomor-nomor berikutnya yang akan dipertandingkan hingga Jumat, 1 September 2023.

“Total atlet DKI Jakarta mengikuti 12 nomor di cabor Judo. Kita akan berusaha maksimal meraih sebanyak-banyaknya medali emas," ungkapnya.

Menurutnya, para atlet berprestasi harus diperjuangan dan mendapatkan perhatian untuk masa depan yang lebih baik baik dari sisi pendidikan maupun mendapatkan lapangan kerja.

"Untuk jenjang pendidikan atau kuliah mereka akan mendapatkan prioritas diterima di Universitas Negari Jakarta atau perguruan tinggi lain. Kemudian, ada juga untuk masuk TNI dan Polri biasanya ada perhatian. Ini menjadi upaya negara memberikan apresiasi," bebernya.

Sementara itu, atlet Judo DKI Jakarta peraih medali emas, Nazwa Risma Yulianti mengaku sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang sudah didapat di Popnas XVI.

"Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah atas takdir raihan medali emas untuk saya hari ini. Terima kasih saya sampaikan kepada kedua orang tua, Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, manajer, pelatih, kawan-kawan, serta semua yang sudah mendukung hingga mendoakan saya," ucapnya.

Ia menambahkan, prestasi yang sudah diraih di Popnas XVI ini menjadi pemacu untuk semakin berprestasi lagi di masa-masa mendatang.

"Tidak hanya mewakili Jakarta, saya ingin mewakili Indonesia untuk pertandingan hingga ke tingkat internasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing