You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Ketua, Dekranasda DKI, Peresmian Gerai, Dekranasda, Jakbar
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Mirdiyanti Heru Resmikan Gerai Dekranasda Jakbar

Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru meresmikan gerai Dekranasda Kota Jakarta Barat, beranda baca, unit pelayanan disabilitas dan Cafe Difabis di lobi lantai satu, gedung Blok B, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (30/8).

Fa silitas ini dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian

“Harapan saya mudah-mudahan gerai Dekranasda ini bisa maju menampung para perajin di sekitar Jakarta Barat. Begitu juga dengan keberadaan beranda baca, unit layanan disabilitas dan Cafe Difabis,” ujar Mirdiyanti, usai acara peresmian.

Ketua Dekranasda Kota Jakarta Barat, Lisniawati Uus menuturkan, keberadaan gerai Dekranasda, beranda baca, unit layanan disabilitas dan Cafe Difabis merupakan salah satu impiannya.

Pj Gubernur Ajak Camat, Lurah, hingga Pasukan Pelangi Jajal LRT Jabodebek

“Alhamdulillah, sejak tahun 2020, setahap demi setahap dengan dukungan Wali Kota Jakarta Barat, tempat ini mampu bertranformasi menjadi tempat yang lebih nyaman, penuh dengan keakraban dan keramahan untuk para pengunjung dan masyarakat sehingga bisa menghadirkan gerai Dekranasda, beranda baca, unit pelayanan disabilitas, dan Cafe Difabis,” jelas Lisniawati.

Untuk gerai Dekranasda Jakarta Barat, sambung Lisniawati, terdapat 73 anggota yang sudah dikurasi. Khusus untuk peresmian hari ini, terdapat 25 perajin yang terpilih untuk mengisi gerai. Selanjutnya akan dirotasi empat bulan sekali untuk mengisi gerai dengan menampilkan produk-produk terbaiknya.

“Saya berharap, dengan adanya fasilitas ini dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian, memberdayakan masyarakat, khususnya teman-teman disabilitas serta bermanfaat bagi para ASN dan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pj Ketua Dekranasda DKI Jakarta yang telah meluangkan waktu mengunjungi kantor Wali Kota Jakarta Barat dan meresmikan gerai Dekranasda, beranda baca, unit layanan disabilitas serta Cafe Difabis. Begitu juga bagi para kolaborator, dan OPD yang telah mendukung hingga terwujudnya gerai Dekranasda Kota Jakarta Barat.

“Semoga ke depannya dapat lebih disempurnakan sehingga akan berdampak pada peningkatan angka penjualan produk perajin Dekranasda,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2652 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2275 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1887 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1730 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1230 personAnita Karyati