You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Junaedi, Kembangkan, Kawasan, Bisnis, Kepulauan Seribu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Junaedi Siap Kembangkan Kawasan Bisnis di Kepulauan Seribu

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menyatakan akan  membuat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dalam upaya mengembangkan wilayahnya menjadi kawasan ekonomi dan bisnis.

Pembangunan TPI akan kita rancang di Pulau Tidung Kecil,

Hal itu diutarakan Junaedi saat menghadiri Workshop Small Island Research and Development (SIRaD) yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Institut Teknologi Indonesia (ITI) di Mercure Convention Centre, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (30/8). 

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat Kepulauan Seribu ini, dilaksanakan sejak Selasa (29/8) kemarin hingga Jumat (31/8) besok.  

Junaedi Minta Revitalisasi Jembatan Cinta Usung Konsep Penghijauan

"Pembangunan TPI yang sama seperti di Muara Angke, akan kita bangun untuk membangkitkan bisnis di Kepulauan Seribu. Pembangunannya akan kita rancang di Pulau Tidung Kecil," ujar Junaedi.

Selain untuk menambah lapangan pekerjaan warga Kepulauan Seribu, ungkap Junaedi, pembangunan TPI ini juga bisa untuk menarik kunjungan wisatawan. Menurut Junaedi, untuk menuju lokasi tersebut nantinya para wisatwan dapat menggunakan perahu-perahu kecil milik warga setempat.

Pada kesempatan itu, Junaedi juga mengucapkan terimakasih kepada warganya yang sudah membangun dengan swadaya spot-spot wisata yang ada di Kepulauan Seribu.

"Pulau Pari dari segiwisata sudah cukup bagus, karena ada pasir pantai perawan, itu luar biasa pengunjungnya," terang Junaedi.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan dan menciptakan kawasan ekonomi dan bisinis yang belum terlihat di Kepulauan Seribu, serta meningkatkan keterampilan SDM.  

"Dengan dibukanya kawasan TPI warga juga bisa dipekerjakan. Nanti, dibuatkan perumahan untuk para nelayan dan warga," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye833 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye772 personBudhi Firmansyah Surapati