You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 116 Polisi Ikuti Pembekalan Budidaya Melon di Agro Wisata Cilangkap
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

116 Anggota dan ASN Polri Diajarkan Budidaya Melon di Agrowisata Cilangkap

Sebanyak 116 anggota dan aparatur sipil negara (ASN) Polri dari Polda Metro Jaya yang akan memasuki masa purna bakti, Kamis (31/8), diberikan pembekalan dan pelatihan keterampilan budidaya Melon di Agrowisata Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

B ekal dalam menghadapi masa pensiun

Selain budidaya Melon, mereka juga juga dilatih cara bercocok tanam sayur mayur dengan sistem hidroponik oleh pengelola Agrowisata Cilangkap. Selain teori, para peserta juga praktik langsung di area green house hidroponik.

Kepala Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Dinas KPKP DKI,  Iwan Indrianto mengatakan, kegiatan pembekalan ini hasil kolaborasi unit yang dipimpinnya dengan Polda Metro Jaya. Kegiatan digelar selama tiga hari,  yakni pada 24, 28, dan 31 Agustus.

Dinas KPKP Gelar Akademi Urban Farming Budidaya Melon di Agrowisata Cilangkap

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Diharapkan kolaborasi ini terus berlanjut dalam rangka memberikan edukasi dan keterampilan mengenai pertanian perkotaan di Jakarta," papar Iwan.

Menurutnya, kegiatan pembekalan ini sesuai program Polda Metro Jaya. Yakni untuk mengedukasi anggotanya terkait budidaya tanaman hidroponik dan lainnya

Sementara, salah seorang peserta, Kompol Valentina Sidauruk yang juga menjabat Kabag SDM Polres Tangerang Kota, mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada jajaran Dinas KPKP DKI yang telah memfasilitasi kegiatan pembekalan ini. Pihaknya juga mengapresiasi Polda Metro Jaya yang telah membawanya ke Agrowisata Cilangkap untuk berlatih hidroponik.

"Dengan pembekalan ini, maka kami mempunyai bekal dalam menghadapi masa pensiun. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota yang akan pensiun," katanya.

Menurutnya, materi yang disampaikan instruktur sangat mudah dicerna dan dipahami. Karena peserta juga langsung praktek sendiri cara melakukan budidaya melon dan tanaman hidroponik.

"Hasil pembekalan bisa kita terapkan di rumah. Minimal bisa untuk modal bercocok tanam sendiri atau untuk berwirausaha nanti," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati