You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Gelar Talkshow Bareng Bunda Literasi
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Gelar Talkshow Bareng Bunda Literasi

Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar Talkshow Bareng Bunda Literasi di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota, Kamis (31/8). 

Membangun literasi dalam keluarga adalah investasi berharga 

Kegiatan yang mengusung tema 'Membangun Literasi dalam Keluarga: Kunci Sukses Anak dan Keluarga Berkembang' ini diikuti 50 peserta perwakilan pengurus TP PKK tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

Dispusip Luncurkan Buku Pegiat Literasi Sekolah

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada kader PKK agar mengetahui cara membangun kesadaran budaya literasi dari rumah, cara mengelola perpustakaan keluarga,sekaligus memperkenalkan literasi digital.

"Membangun literasi dalam keluarga adalah investasi berharga untuk masa depan anak-anak dan keluarga secara keseluruhan," ujarnya.

Peningkatan literasi, menurut Andri, akan berdampak terhadap kemampuan intelektualitas, mental dan spiritual anak sehingga mereka dapat tumbuh kembang menjadi generasi berprestasi.

Dia berharap, para peserta dapat menyerap materi yang disampaikan narasumber serta mampu mempraktikkan di keluarga dan lingkungannya.

"Keluarga berperan besar dalam membantu anak-anak tumbuh menjadi individu yang terdidik, berwawasan dan berdaya," tegasnya.

Bunda Literasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti menambahkan, untuk mampu mendorong keluarga gemar membaca dibutuhkan strategi yang tepat.

Menurutnya, minat dan motivasi membaca bisa dimulai dengan memilih buku yang disukai, meluangkan waktu dan  menciptakan suasana yang nyaman ketika membaca bersama, serta mengunjungi perpustakaan bersama keluarga

"Kita juga harus selalu mencari tahu perkembangan teknologi saat ini. Rajin bertanya kepada yang lebih paham dunia teknologi dan literasi digital, serta memperbanyak informasi tentang dunia digital melalui berbagai sumber," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati