You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dubes Seychelles Kunjungi Kepulauan Seribu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Dubes Seychelles Kunjungi Kepulauan Seribu

Duta Besar Republik Seychelles untuk ASEAN, Nico Barito, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (5/9). 

Saya takjub, di DKI masih banyak mangrove.

Didampingi Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi beserta jajarannya, Nico Barito menyambangi Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung Kecil, Pulau Panjang hingga Pulau Payung.

Menurut Nico, kunjungan ini dalam rangka memenuhi undangan Bupati Kepulauan Seribu atas instruksi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, untuk mendatangi langsung pulau-pulau cantik milik Pemprov DKI Jakarta.

Marullah Kunjungi Empat Pulau Cagar Budaya di Kepulauan Seribu

"Seychelles adalah negara kepulauan yang ada di Lautan Hindia, sebagai negara yang memiliki pulau, jadi kita sama-sama berbagi pengalaman. Yang berbeda kita Negara, sementara Kepulauan Seribu masih Kabupaten bagian dari Pemprov DKI," kata Nico.

Nico menjelaskan, untuk mengembangkan pulau yang harus perlu diperhatikan yaitu kelestarian alamnya, sumber daya pendukung seperti air, bahkan listrik. Serta kearifan lokal masyarakat Pulau itu.

"DKI mempunyai banyak kearifan lokal, seperti Kepulauan Seribu memiliki Batik Gobang Seribu, menurut saya ini bagus. Mendukung pembangunan ini, kita juga perlu memperdayakan warga dan memperhatikan lingkungan setempat," ujarnya

Ia menambahakan, pihaknya juga bersedia untuk melakukan kerjasama lebih lanjut, yang terpenting pemerintahnya terbuka dan mendukung dalam dua arah. Sebab, Kepulauan Seribu memiliki potensi yang kuat untuk berkembang di sektor pariwisata.

"Saya takjub, di DKI masih banyak mangrove. Saya kira hanya pembangunan saja. Saya sangat mendambakan Kepulauan Seribu ada pulau wisata seperti di pulau kami, saya yakin pendapatan daerah juga akan meningkat," tuturnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menyatakan sangat senang dan terima kasih atas kunjungan Dubes Seychelles. Dia mengaku, banyak masukan yang telah disampaikan dan berharap Kepulauan Seribu juga bisa sama dengan Negara Seychelles.

"Senang sekali, semoga kerja sama ini bisa berkelanjutan dan pembangunan bisa segera dilakukan untuk kemajuan daerah maupun masyarakatnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1478 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1279 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1246 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1123 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye869 personFolmer