You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 15 KK Penyintas Kebakaran Krendang Urus Dokumen Kependudukan
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Penyintas Kebakaran di Krendang Difasilitasi Urus Adminduk

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat membuka pelayanan di lokasi pengungsian penyintas kebakaran Jalan Krendang Utara Raya, RT 03/02, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora.

Umumnya warga yang mengurus berkasnya karena hangus terbakar

Warga penyintas kebakaran yang dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) rusak, hilang atau terbakar bisa mengurus dokumen di lokasi pelayanan.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Barat, Gentina Arifin mengatakan, layanan yang dibuka jajarannya di lokasi pengungsian penyintas kebakaran Krendang untuk membantu memudahkan warga.

Sudin Dukcapil Jaksel Buka Layanan Adminduk di Bintaro

“Kami membuka tenda pelayanan untuk memudahkan dan percepatan pengurusan Adminduk bagi warga penyintas kebakaran di Krendang,” ujar Gentina, Jumat (8/9).

Dalam pelayanan hari ini yang berlangsung sejak pukul 09.00 - 14.00 WIB, pihaknya melayani berkas Adminduk sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari Kartu Keluarga (KK), KTP Elektronik (KTP-el), Kartu Identitas Anak (KIA), dan Surat Akta Lahir.

“Kami membuka pelayanan selama dua hari. Umumnya warga yang mengurus berkasnya karena hangus terbakar,” ungkap Gentina.

Asep Saepudin, warga RT 03/02, Kelurahan Krendang, yang menjadi salah satu penyintas kebakaran menyambut baik layanan yang diberikan Sudin Dukcapil Jakarta Barat di lokasi pengungsian.

“Layanan ini sangat membantu. Saya mengurus KTP, KK, dan akta lahir yang semuanya ludes terbakar,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda permukiman padat di RT 03/02, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, pada Kamis (7/9) sekitar pukul 18.00. Akibatnya, sebanyak 64 kepala keluarga (KK) atau sebanyak 256 jiwa kehilangan tempat tinggalnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1277 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1069 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye982 personDessy Suciati