You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satpol PP Jaktim Canangkan Zona Integritas
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Satpol PP Jaktim Canangkan Zona Integritas

Sebagai bentuk realisasi upaya pencegahan pungutan liar dan korupsi, jajaran Satpol PP Kota Jakarta Timur mencanangkan pembangunan zona integritas di Gedung Blok C, kantor wali kota, Senin (11/9).

Pemacu untuk dapat memberikan layanan publik yang lebih baik. 

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh  Kasatpol PP Kota Jakarta Timur Budhy Novian, diiikuti para Kasatpol PP 10 kecamatan serta para kepala seksi.

137 Satpol PP Jaktim Bantu Pengamanan KTT ASEAN

Penandatanganan ini disaksikan perwakilan dari Biro Organisasi Reformasi Birokrasi DKI, Dody Taruna sebagai supervisi kegiatan dan Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan.

Budhy Novian mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM) ini merupakan wujud good governance pada institusi yang dipimpinnya.

"Ini tentu jadi penyemangat dan pemacu kami untuk dapat memberikan layanan publik yang lebih baik. Kemudian melakukan pencegahan pungli dan korupsi," ujar Budhy.

Sehingga diharapkan nantinya setelah mendapatkan predikat WBK-WBBM ini, Satpol PP Jakarta Timur menjadi sebuah institusi yang bersih melayani masyarakat, tanpa adanya pungli dan korupsi.

Menurutnya, ada enam perubahan yang harus dipenuhi dalam kurun waktu satu tahun ke depan selama proses penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemenpan RB RI) itu. Yakni manajemen, penataan, tata laksana, inovasi, peningkatan pelayanan, pencegahan pungli dan korupsi.

Selama proses penilaian, lanjut Budhy, pihaknya wajib membuat laporan bulanan ke Biro ORB DKI dan nantinya laporan akan disupervisi jika ada kekurangannya.

"Jika sudah memenuhi syarat, maka dilakukan penilaian lebih lanjut oleh Kemenpan RB RI," ungkapnya.

Kasatpol PP DKI, Arifin yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pencanangan zona integritas ini jangan sebatas seremonial, tapi harus diaktualisasikan dan dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas.

"Ini tujuannya agar jajaran Satpol PP Jakarta Timur agar dapat menghindari praktek korupsi atau pungutan liar dan tindakan tidak terpuji lainnya. Karena itu Satpol PP harus terus berinovasi menyelenggarakan pelayanan publik yang lebih baik lagi," ujar Arifin

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan, mengapresiasi Satpol PP Jakarta Timur yang telah mencanangkan komitmen bebas korupsi dan pungli dalam upaya menciptakan zona integritas instansi.

Diharapkan, dengan mewujudkan zona intgritas ini Satpol PP Kota Jakarta Timur dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Harapan saya, ini bukan hanya di lingkungan kerja Satpol PP, namun di seluruh ASN di Jakarta Timur," tandas Eka.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati