You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BBPOM - KPID Perpanjang Kerja Sama Pengawasan Siaran tentang Obat dan Makanan
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

BBPOM - KPID Perpanjang Kerja Sama Pengawasan Siaran tentang Obat dan Makanan

Balai Besar POM di Jakarta dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta memperpanjang kerja sama pengawasan isi siaran terhadap iklan, publikasi dan promosi obat dan makanan pada lembaga penyiaran.

mencakup pula kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE)

Hal itu ditandai dengan Penandatanganan Perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Kepala Balai Besar POM di Jakarta dan Ketua KPID Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Balai Besar POM di Jakarta, Sofiyani Candrawati Anwar mengatakan, kerja sama ini sebagai upaya meningkatkan efektivitas pengawasan obat dan makanan melalui sinergi pemerintah pusat dan daerah.

BBPOM Jakarta Ajak Warga Cerdas Memilih Makanan Aman dan Bergizi

Sofiyani mengapresiasi KPID provinsi DKI Jakarta untuk dukungan penguatan pengawasan obat dan makanan melalui kerja sama yang sudah terjalin selama ini.

Menurutnya, kerja sama ini untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengawasan siaran pemberitaan, promosi dan iklan obat dan makanan.

“Pada pelaksanaannya, kerja sama ini tidak hanya terkait hasil pengawasan isi siaran di bidang obat dan makanan, namun mencakup pula kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE), pengembangan kompetensi sumber daya manusia dan pertukaran data informasi,” ujar Sofiyani, Rabu (13/9).

Sementara itu, Ketua KPID provinsi DKI Jakarta, Puji Hartoyo menyampaikan, melalui kerja sama ini terbangun koordinasi yang sinergis dalam melakukan pengawasan dan pelaksanaan tindak lanjut hasil pengawasan yang efektif.

KPID menindaklanjuti rekomendasi hasil pengawasan terkait isi siaran di bidang obat dan makanan, termasuk pemberian sanksi terhadap pelanggaran siaran pemberitaan, promosi dan iklan obat dan makanan.

Dia berharap , perpanjangan Perjanjian Kerja Sama akan semakin meningkatkan kolaborasi, sinergisitas serta mengefektifkan pengawasan obat dan makanan.

“Program muapun kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk aktif dan senantiasa kritis terhadap setiap isi siaran pemberitaan, promosi dan iklan obat dan makanan,” tandas Puji.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing