You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peringati Harhubnas 2023, Pemprov DKI Dorong Kemajuan Layanan Transportasi
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Peringati Harhubnas 2023, Pemprov DKI Dorong Kemajuan Layanan Transportasi

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono menjadi pembina upacara dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023, yang bertemakan 'Melaju untuk Transportasi Maju' di lapangan silang selatan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/9).

T ransportasi yang lebih baik dari masa ke masa

Upacara ini dihadiri oleh seluruh perangkat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta dan armada perhubungan Jakarta yang terdiri dari Dinas Perhubungan, serta BUMD Jakarta yang berhubungan dengan transportasi publik.

Sekda Joko Agus Setyono mengatakan, peringatan Harhubnas tahun ini, Pemprov DKI Jakarta berupaya dalam mewujudkan perbaikan dan mendorong kemajuan layanan transportasi agar mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman.

Pj Gubernur Bersama Ketua DPRD dan Menhub Resmikan JPM Dukuh Atas

"Sesuai dengan moto acara Harhubnas kali ini 'Melaju untuk Transportasi Maju', sehingga pesan yang ingin disampaikan hari ini adalah kita ingin mewujudkan Jakarta dengan transportasi yang lebih baik dari masa ke masa,” kata Sekda Joko, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Sekda Joko menjelaskan, Jakarta memiliki sejarah yang panjang dalam mengelola layanan transportasi dari masa ke masa. Kemajuan transportasi publik yang diraih hingga saat ini, juga merupakan hasil kerja dan inovasi dari para pemimpin terdahulu.

"Seperti yang kita lihat pada tayangan video perjalanan transportasi dari setiap masa, sekarang ini sudah ada Transjakarta, hingga MRT dan LRT di Jakarta. Harapannya, kita semakin baik dalam menata dan mengelola transportasi umum. Sehingga, dapat terwujud pelayanan yang memuaskan warga Jakarta," jelas Sekda Joko.

Selain itu, Sekda Joko pun berkomitmen, walau nantinya Jakarta tidak lagi berstatus sebagai ibu kota negara, Pemprov DKI Jakarta akan terus mengembangkan transportasi publik, dengan semakin melengkapi armada dan memperkuat layanannya.

"Kami di DKI Jakarta akan tetap fokus mengembangkan transportasi publik. Hal ini karena Jakarta akan menjadi kota ekonomi global. Maka, jumlah mobilitas warga tidak akan berkurang karena status baru ini," tandas Sekda Joko.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Ganjil Genap Ditiadakan pada 17 dan 18 Juni 2024

    access_time16-06-2024 remove_red_eye3396 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Derai Hujan Diprediksi Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time14-06-2024 remove_red_eye607 personAnita Karyati
  3. 450 Murid SDN Baru 03 Meriahkan Festival Seni Budaya

    access_time13-06-2024 remove_red_eye575 personNurito
  4. Layanan Transjakarta Rute Cibubur-Cililitan (7C) Dimodifikasi

    access_time14-06-2024 remove_red_eye565 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta

    access_time16-06-2024 remove_red_eye557 personAldi Geri Lumban Tobing